Sukses

Lifestyle

6 Cara Memberikan Ruang Kepada Pasangan agar Tak Saling Mengekang

Fimela.com, Jakarta Cara setiap orang menyikapi sebuah hubungan cinta pasti berbeda-beda. Tapi jenis hubungan cinta apa pun yang kamu jalani, pasti setiap orang membutuhkan ruang untuk bergerak dan menjalani hidupnya sendiri.

Beberapa orang bisa sangat posesif dan lengket terus pada pasangannya, jika kamu tipe yang seperti ini, kamu perlu belajar untuk memberi ruang pada pasangan. Begini caranya memberi ruang agar hubungan tidak menyesakkan.

1. Keluar dengan teman-temanmu

Jika punya banyak waktu luang dan bingung mau melakukan apa sedangkan kamu punya banyak teman di luar sana, maka ajaklah teman-temanmu untuk bertemu. Tidak harus berkumpul jalan-jalan ke tempat umum ketika pandemi, cukup bertemu dengan beberapa teman dekat dan catch up with the life.

2. Lakukan hobimu

Kamu pasti punya hal-hal yang suka kamu lakukan sendiri, entah itu menggambar, memotret, memasak atau bahkan belanja. Nikmati hobimu yang berbeda dengan pasangan karena inilah saatnya menjalani hidupmu sendiri lepas dari pasangan.

3. Fokus dengan kariermu

Kamu bisa fokus dengan pekerjaanmu, mungkin mengejar lebih banyak pencapaian atau menentykan lebih banyak target agar tidak clingy pada pasangan. Tekan dorongan posesif dengan fokus pada kehidupanmu sendiri.

4. Belajar keterampilan baru

Kamu juga bisa belajar hobi atau keterampilan baru untuk mengisi waktu agar kualitas dirimu lebih baik sebagai individu. Pasangan pasti juga akan bangga padamu ketika kamu memanfaatkan waktumu dengan baik tanpanya.

5. Manjakan diri sendiri

Kamu tidak harus repot menjalani aktivitas yang padat agar bisa memberikan ruang pada pasangan menjalani hidupnya sendiri. Kamu juga bisa menciptakan duniamu sendiri yang tenang dengan tidur, nonton film sendiri di rumah atau memakai masker wajah agar kulit lebih segar.

6. Bangun kepercayaan kuat

Satu kunci utama agar bisa memberikan ruang di dalam hubungan sehingga cinta tidak menyesakkan adalah membangun kepercayaan yang kuat. Ketika tidak ada kepercayaan terhadap satu sama lain, kamu maupun dia rentan curiga atau berprasangka buruk.

Tentu saja, tak mudah bagimu yang posesif untuk memberikan ruang dalam hubungan cinta, namun jika ingin mempertahankan cinta yang kuat, harus ada jarak agar tidak saling mengekang, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading