Sukses

Lifestyle

Suasana Hati Gampang Berubah, Ini 6 Cara Menyikapi Pasangan yang Moody

Fimela.com, Jakarta Pernahkah terjadi padamu bahwa dirimu kembali ke rumah setelah hari yang panjang dan melelahkan hanya untuk menemukan pasanganmu dalam suasana hati yang paling buruk? Setiap orang terkadang menjadi bawel atau murung, tetapi itu tidak berarti bahwa itu adalah akhir dari hubungan. Tapi terkadang itu bisa menjadi mimpi buruk yang nyata, terutama jika ini adalah masalah yang sering terjadi. Jadi, bagaimana Anda menangani suasana hati yang buruk seperti itu?

Meskipun mudah untuk menghibur seorang teman ketika mereka sedang sedih, tetapi ketika orang dirimu cintai sedang sedih, itu berarti dirimu juga akan terpengaruh. Emosi dipicu dengan cara yang tidak menyenangkan, dan segala sesuatunya bisa menjadi rumit. Jadi, jika dirimu ingin menghindari menjadi rentan dan mengelola suasana hati mereka yang buruk tanpa merasa bersalah, maka artikel ini mungkin bisa membantu. Berikut adalah beberapa cara untuk menangani pasangan yang moody.

1. Berikan Ruang dan Waktu

Hal pertama yang perlu dirimu ketahui adalah bahwa dirimu tidak bertanggung jawab atas suasana hati mereka. Sulit untuk memberi diri ruang tanpa merasa bersalah, tetapi dirimu tidak harus melakukannya karena dirimu bukan orang yang harus disalahkan di sini.

2. Jangan Mudah Tersinggung

Setiap orang memiliki hari buruk dan baik mereka, jadi jangan tersinggung jika pasanganmu sedang dalam suasana hati yang buruk. Tidak semuanya salahmu, tetapi jika perilaku ini konsisten maka dirimu perlu berkomunikasi untuk menjernihkan suasana.

3. Cari Penyebabnya

Perhatikan apa yang mengganggu pasanganmu dan membuat mereka kesal. Lagi pula, bukankah kemitraan sejati adalah tentang mendengarkan dan memahami kebutuhan dan kesalahan satu sama lain?

4. Tetapkan Batasan

Jika pasanganmu tidak ingin memberi tahumu, jaga jarak karena setiap hubungan membutuhkan batasan, yang membuatnya tetap kuat. Terkadang yang terbaik adalah tidak melakukan apa pun selain berada di sana untuk pasanganmu.

5. Tentukan Waktu Berkomunikasi

Jika suasana hati mereka memengaruhimu, beri tahu mereka. Waktu terbaik untuk mengomunikasikan masalahmu adalah ketika mereka tidak dalam suasana hati yang buruk.

6. Tawarkan Bantuan

Jika pasanganmu sedih, menawarkan cinta itu hebat. Jika mereka marah, biarkan mereka mengambil waktu untuk menenangkan diri. Tanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan, lalu beri mereka ruang untuk mencari tahu apa yang harus mereka lakukan.

Perubahan suasana hati, memang terkadang memengaruhi hubungan romantis. Cobalah untuk memberikan ruang dan waktu untuk pasanganmu untuk mengelola emosi mereka. Bila perlu tawarkan mereka bantuan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading