Sukses

Lifestyle

Sulung Menjalin Cinta dengan Bungsu, Ketahui 5 Hal Penting Ini

Fimela.com, Jakarta Perkara jodoh memang bisa memiliki misterinya sendiri. Bahkan kecocokan tiap pasangan punya chemistry yang unik dan istimewa. Ada yang cocok karena kesamaan nilai dan pandangan hidup. Ada juga yang cocok karena faktor-faktor lain, seperti urutan lahir.

Urutan lahir seseorang bisa memengaruhi karakternya dan pembentukan kepribadiannya. Hal ini pun bisa memengaruhi kecenderungannya dalam menjalin hubungan cinta atau asmara. Kali ini yang kita bahas adalah kecocokan sulung dan bungsu. Saat seorang sulung menjalin cinta dengan seorang bungsu, seberapa cocok keduanya dalam hubungan?

1. Sulung dan Bungsu Bisa Menjadi Pasangan Serasi

Melansir laman drjen.com, sulung dan bungsu bisa menjadi pasangan yang serasi. Justru karena ada hal-hal yang berlawanan dari karakter keduanya, ada daya tarik tersendiri dan ikatan tersendiri yang terbentuk. Perbedaan yang ada malah menjadi semacam "magnet" yang saling menarik. Seorang sulung cenderung lebih rapi dan lebih peduli pada orang lain, sementara seorang bungsu cenderung lebih bebas dan kurang rapi. Dalam hal ini, keduanya bisa saling menyeimbangkan satu sama lain.

2. Sulung dan Bungsu Bisa Membangun Hubungan yang Nyaman

Seorang sulung punya kecenderungan lebih serius, sedangkan seorang bungsu punya kecenderungan mudah mencairkan suasana. Selama bisa saling berkompromi dan berkomunikasi terbuka satu sama lain, keduanya bisa menjalin hubungan yang nyaman. Asal bisa sama-sama saling mengendalikan ego, kenyamanan bisa tercapai di antara keduanya.

3. Sulung dan Bungsu Tak Terhindar dari Pertengkaran

Namanya menjalin sebuah hubungan, konflik dan pertengkaran pasti akan selalu ada. Begitu pula ketika seorang sulung menjalin hubungan dengan bungsu, keduanya takkan terhindar dari yang namanya pertengkaran. Sulung dan bungsu pun bisa memiliki kecenderungan yang perfeksionis, sehingga jika sudah sama-sama keras kepala, pertengkaran bisa terjadi.

4. Sulung dan Bungsu Bisa Membangun Cinta sekaligus Persahabatan

Mungkin hubungan seorang sulung dan bungsu bisa bagai kucing dan anjing, maksudnya selalu saja ada hal-hal yang diributkan. Keributan yang terjadi bisa jadi sinyal baik karena ini tanda bisa lebih terbuka satu sama lain, sehingga dalam berkomunikasi selalu terbuka dan tidak saling memendam masalah satu sama lain. Pasangan pun kadang bisa jadi sahabat yang baik, dan hal ini bisa menjadikan hubungan lebih nyaman untuk dijalani.

5. Sulung dan Bungsu Bisa Saling Menguatkan Satu Sama Lain

Urutan lahir bukan satu-satunya penentu kecocokan seseorang dalam sebuah hubungan. Tapi tak ada salahnya untuk dijadikan sebagai sebuah bahan pertimbangan. Mengenali pasangan mungkin butuh waktu dan proses yang tidak sebentar. Urutan lahir hanya satu dari sekian banyak hal yang perlu kita ketahui untuk mengenal karakter pasangan. Seorang sulung dan bungsu bisa menjadi pasangan yang saling menguatkan satu sama lain selama saling mendukung untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Apakah Sahabat Fimela di sini ada yang punya pengalaman soal hubungan sulung dan bungsu dalam percintaan? Pengalaman dan sudut pandangan tiap orang bisa berbeda terkait hal ini. Semoga info di atas bisa menjadi sebuah gambaran yang membantumu menjalin hubungan yang lebih baik, dengan siapa pun pasangan yang kamu pilih, ya.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Pasangan sebelum Menikah
Artikel Selanjutnya
Makin Bertambah Dewasa, Kita Makin Malas Mengurusi Mantan Kekasih Orang Lain