Sukses

Lifestyle

Eksplorasi Minuman Khas Indonesia yang Jadi Tren Dunia di Industri Beverage

Fimela.com, Jakarta Geliat industri beverage atau minuman di Indonesia dalam tiga tahun belakangan mulai menghadirkan potensi besar untuk ke depannya. Namun diperlukan inovasi bagi para pelaku industri sehingga dapat mengikuti pergerakan tren yang cepat.

Untuk itu, DRiPP menghadirkan Virtual Beverage Conference pertama di Indonesia. Kegiatan virtual ini mengajak para pelaku industri di seluruh Indonesia untuk mengeksplorasi perkembangan industri di 2021.

Menghadirkan para ahli di industri beverage berbagai bidang, kegiatan ini tidak hanya sekadar berbagi tren minuman, melainkan juga bagaimana mengaplikasikan tren lewat resep serta demo pembuatan minuman khusus. Unilever Food Solutions Indonesia dan Spill and Still menjadi partner yang mengisi Virtual Beverage Conference DRiPP.

Menurut CEO dan Founder DRiPP Sherley Ruslie dan Karisma Kamdani, Virtual Beverage Conference ini mengedepankan kultur minuman Indonesia yang dipadukan dengan sedikit sentuhan kultur negara lain. Tujuannya untuk meningkatkan performa dari industri lokal.

 

Menjadi wadah inovasi

"DRiPP ingin mendorong industri beverage Indonesia lewat produksi dari pemain lokal, agar bisa merajai trend minuman khususnya di dalam negeri, hingga nantinya dapat turut memengaruhi rasa minuman di negara lain dengan cita rasa khas Indonesia,” ujar Sherley Ruslie.

Dengan banyaknya potensi yang dimiliki oleh Indonesia dapat dijadikan sebagai tren nasional jika didukung dengan adanya ruang dan kesempatan untuk berinovasi dan berevolusi. Terlebih, industri beverage Indonesia bisa dikatakan ideal ketika industri ini dapat menjadi salah satu penggerak terbesar untuk perekonomian.

Diharapkan Indonesia tidak hanya menjadi pengikut tren industri beverage dunia melainkan juga inovator dalam menciptakan tren baru. Paling tidak bisa menjadi leader di negeri sendiri lewat dukungan wadah edukasi yang terintegrasi dengan para pelaku industri lainnya. Sehingga terbuka ruang unntuk berdiskusi, berbagi, menambah wawasan, serta melatih kemampuan untuk mendorong inovasi.

 

Menciptakan menu andalan

Sherley Ruslie menyebut Indonesia masih banyak inovasi dan ide yang dapat dieksplorasi di industri beverage. Para pelaku F&B membutuhkan dukungan produk yang berkualitas dan berstandar internasional sehingga kolaborasi antar brand lokal demi perkembangan dan kemajuan local trend beverage khas Indonesia.

Dalam mendorong inovasi, di tahun ini DRiPP akan kembali menghadirkan Barista Innovation Challenge, seperti tahun sebelumnya. DRiPP membantu para pemain F&B lokal dan internasional untuk dapat menciptakan menu-menu andalan yang berperforma baik dan dapat diterima oleh target masing-masing pasar.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading