Sukses

Lifestyle

Inilah 5 Tanda Seseorang yang Iri dengan Pencapaianmu

Fimela.com, Jakarta Manifestasi rasa iri yang paling umum termasuk ketakutan, ketidakamanan yang mendalam dan kekhawatiran yang terus-menerus. Dan sangat sering orang mencoba menyembunyikan atau menutupinya. Itulah mengapa terkadang sulit untuk mengetahui apakah seseorang cemburu atau tidak. Namun sikap seorang yang iri bisa dilihat dari tanda berikut ini.

1. Membicarakanmu di belakang

Orang yang merasa tidak aman akan memujimu ketika bertemu namun akan mengatakan hal yang sebaliknya di belakangmu. Orang-orang seperti itu bermuka dua, dan hampir tidak ada kesempatan untuk mengungkapkan sifat asli mereka. Kecemburuan rahasia mereka atas kesuksesanmu biasanya menyebabkan reaksi itu.

2. Selalu meremehkan kesuksesanmu

Orang-orang yang cemburu dapat mencoba meremehkan kesuksesanmu. Mereka merasa minder karena tidak mampu mencapai sebanyak yang telah kamu. Mereka akan selalu berusaha meyakinkan orang lain bahwa dirimu tidak cukup baik. Orang seperti ini biasanya akan menjatuhkan lawannya dengan kata-kata dan rentan membuat orang lain kehilangan kepercayaan diri.

3. Memamerkan kesuksesannya di depanmu

Jika orang yang cemburu menjadi sukses dalam segala hal, dia akan melakukan cara untuk membuat seluruh dunia mengerti tentang hal itu. Mereka akan memamerkan kesuksesan mereka. Biasanya, orang yang berperilaku seperti ini iri dengan pencapaian orang lain dan akan melakukan apa saja untuk membuktikan bahwa mereka berharga, atau setidaknya memiliki kedudukan yang sama.

4. Orang yang cemburu cenderung menyilangkan kaki

Menurut bahasa tubuh, seseorang mungkin menyilangkan kaki karena berbagai alasan. Misalnya, ini adalah reaksi umum ketika seseorang merasa tidak aman, tidak nyaman, dan yang terakhir, ketika mereka cemburu pada sesuatu atau seseorang. Jika seorang teman secara naluriah menyilangkan kaki setiap kali kamu berbagi pencapaian, kemungkinan besar ini menandakan bahwa mereka cemburu.

5. Orang yang cemburu ingin sekali bersaing

Ketika seseorang cemburu, mereka memiliki kebutuhan yang kuat untuk membuktikan superioritas mereka. Akibatnya, orang yang cenderung mengalami kecemburuan atau kecemburuan cenderung kompetitif. Tentu saja, daya saing dapat membawa kesuksesan jika dipicu oleh ambisi yang tulus. Namun, ini jarang terjadi pada orang yang cemburu. Orang-orang ini mengambil kesenangan dari orang lain dan suka membual.

Rasa iri ini sebenarnya muncul karena beberapa hal, seperti kecemasan, tidak merasa lebih baik dan sering membandingkan diri dengan orang lain. Jadi, jika kita bisa menyingkirkan perasaan-perasaan itu, maka dengan sendirinya kita juga akan terbebas dari rasa iri yang merusak mental.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading