Sukses

Lifestyle

Jangan Lihat Luarnya Saja, Ini Cara Mengetahui Dia Baik Untukmu atau Tidak

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mencari pasangan hanya dari melihat hal-hal ‘luarnya’ saja, misalnya orang tersebut terlihat baik, terlihat penyayang bahkan terlihat spiritual. Padahal, untuk mendapatkan pasangan yang baik, tentu kita harus melihatnya secara menyeluruh. Karena bisa jadi orang yang terlihat baik mungkin sangat tempramen saat menghadapi masalah, atau bisa jadi orang yang terlihat sangat sabar ternyata memiliki sikap kekanak-kanakkan. Jadi, ini adalah beberapa tips untuk mencari calon pasangan yang baik.

1. Orang akan memberi tahu siapa mereka sebenarnya

Terserah dirimu untuk mendengarkan. Jika seseorang mengatakan bahwa mereka biasanya dalam suasana hati yang buruk atau tidak tahu bagaimana menjadi pasangan yang setia, dengarkan apa yang mereka katakan dan jangan berasumsi bahwa dirimu dapat mengubahnya.

2. Lakukan perjalanan

Lakukan perjalanan delapan jam dengan tujuan, Kesulitan apa pun yang mungkin  terjadi akan membuat diri mereka terlihat sangat jelas dengan sifat aslinya. Tes ini bukan untuk orang yang lemah hatinya.

3. Carilah seseorang yang baik dan penyayang

Jika dirimu benar-benar beruntung, pasangan juga akan memiliki keluarga yang mengajarinya bagaimana menjadi seperti itu. Memiliki mertua yang memperlakukanmu seperti anggota keluarga akan membuat hidupmu jauh lebih menyenangkan.

4. Temukan seseorang yang dapat diajak berkomunikasi

Seiring berjalannya waktu, kualitas ini lebih penting daripada penampilan, uang, atau posisi. Jika dirimu tidak dapat berbicara dengan pasangan atau menangis di bahunya, itu tidak akan menjadi pasangan yang baik.

5. Pastikan kalian memiliki dasar-dasar yang sama

Misalnya, jika salah satu dari pasangan menginginkan anak dan yang lain tidak, itu mungkin merupakan pemecah kesepakatan. Perbedaan spiritual dan politik juga sulit untuk dihadapi karena seiring bertambahnya usia, perasaan kita di area ini cenderung meningkat.

6. Pastikan bahwa kalian memiliki cukup perbedaan

 

Seseorang mungkin akan membosankan seiring berjalannya waktu, sehingga penting untuk mencari hal-hal baru dalam hubungan. Misalnya perbedaan hobi atau perbedaan selera terhadap sesuatu bisa menjadi hal-hal yang dapat dieksplorasi bersama agar hubungan tetap bergairah.

Mencari pasangan memang bukanlah perkara yang mudah, sehingga tidak mungkin butuh waktu yang singkat dapat saling mengenal satu sama lain, apalagi jika terburu-buru memutuskan pernikahan karena merasa saling mencintai padahal hubungan hanya berlangsung beberapa lama. Jadi, jika tak ingin menyesal kenali baik-baik calon pasangan agar tak menyesal kemudian.

#ElevateWomen

Loading