Sukses

Lifestyle

5 Produk Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Panas di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Program vaksinasi COVID-19 yang terus berjalan membuat masyarakat makin percaya diri untuk liburan musim panas. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang tepat dan memastikan daya tahan tubuh tetap terjaga mengurangi potensi terpapar virus COVID-19.

Meski sudah vaksin, bukan berarti kamu abai dengan protokol kesehatan dan higienitas akan area di sekitarmu. Seperti dikutip dari People, Dr. Tania Mucci-Elliott, M.D., seorang dokter alergi dan penyakit menular, dan Dr. David Katz, M.D., pendiri Yale-Griffin Prevention Research Center di Universitas Yale merekomendasikan beberapa produk yang wajib dibawa saat liburan musim panas.

1. Masker

Mewajibkan penggunaan masker wajah sekali pakai. Menurut Mucci-Elliott masker adalah kuncinya. Pertimbangkan untuk memiliki banya masker sekali pakai sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangan satu atau mencucinya saat bepergian. CDC menyatakan orang yang sudak vaksin masih perlu menggunakan masker di tempat umum.

 

2. Hand sanitizer

Mucci-Elliott juga merekomendaskan mengemas hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Kamu bisa memiliki formula busa, spray atau gel sesuai prefrensi.

3. Tisu basah disinfektan

CDC memang menyatakan bahwa risiko infeksi dari menyentuh permukaan terbilang rendah. Namun pembersihan sebelum digunakan mengantisipasi risiko yang dapat ditimbulkan. Sehingga membawa tisu basah yang mengandung disinfektan adalah wajib saat liburan musim panas.

 

4. Sabun cuci tangan

CDC masih merekomendasikan cuci tangan selama 20 detik untuk mencegah penyebaran infeksi. Mucci-Elliott pun menyebut jangan pernah lupakan kebiasaan ini meski sedang liburan musim panas. Hindari kontak fisik langsung memang adalah yang terbaik, namun dengan membawa sabun cuci tangan sendiri, dapat meminimalisir penyebaran virus jika tiba-tiba kamu bersentuhan dengan orang lain.

5. Kacamata hitam

Liburan musim panas memang kurang lengkap tanpa kacamata hitam. Namun kacamata hitam di sini melakoni fungsi lebih dari sekadar penghalau sinar matahari. Dengan menggunakan kacamata hitam membantu kamu menghindari menyentuh mata.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Covid-19 Melonjak Tajam, Ini 5 Rekomendasi dari Perhimpunan Dokter-Dokter Spesialis agar Kasus Dapat Terkendali
Artikel Selanjutnya
Buat Klinik yang Beri Fasilitas Vaksin Covid-19 Gratis, Agnez Mo Banjir Pujian