Sukses

Lifestyle

Saat Berhenti Mengejar Cinta Semu, Jodoh Bisa Datang pada Waktu Terindah

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa bahwa cinta itu tak ubahnya kupu-kupu terbang? Semakin kita mengejarnya, semakin menjauhlah ia. Semakin kita berusah keras menggapainya, semakin tinggi ia terbang. Mengejarnya jelas bukan hal yang mudah. Sama juga dengan cinta, mengejar untuk mendapatkannya kadang hanya menyisakan lelah.

Tidak sedikit yang mengalami keajaiban ikhlas soal cinta. Saat sudah berhenti mengejar cinta dan fokus menjalani hidup dengan lebih baik, jodoh bisa datang dengan sendirinya. Saat berhenti ngoyo dan ikhlas menerima realitas hidup, cinta bisa datang pada waktu terindah. 

Cinta Sejati akan Datang saat Kita Sudah Benar-Benar Siap

“Two things you will never have to chase: True friends & true love.”― Mandy Hale

Katanya ada dua hal  yang tak perlu kita kejar, yaitu teman sejati dan cinta sejati. Sosok-sosok itu akan datang dengan sendirinya. Tentu saja bukan berarti kita tak memperjuangkannya. Justru saat kita fokus menjalani hidup dengan baik dan berusaha untuk menjadi pribadi yang utuh, sosok yang tepat itu akan datang pada waktu yang terindah. Cinta sejati akan datang saat kita memang sudah benar-benar siap menyambutnya.

Cinta Sejati akan Hadir saat Hati Sudah Benar-Benar Lapang

“We have to allow ourselves to be loved by the people who really love us, the people who really matter. Too much of the time, we are blinded by our own pursuits of people to love us, people that don't even matter, while all that time we waste and the people who do love us have to stand on the sidewalk and watch us beg in the streets! It's time to put an end to this. It's time for us to let ourselves be loved.”― C. JoyBell C.

Kadang yang menghambat kita menemukan cinta sejati adalah karena kita masih menyimpan dan menumpuk hal-hal yang tak penting. Mulai dari luka masa lalu, bayangan mantan yang masih diharapkan, hingga ego diri dalam menuntut ekspektasi tertentu. Kalau kita masih menumpuk semua itu, maka sulit bagi cinta yang baru untuk hadir dalam hidup. Maka ketika kita sudah tak lagi ngotot mencari cinta, ada kelapangan hati yang terbuka. Cinta sejati pun bisa hadir dengan sendirinya.

Cinta Sejati akan Hadir dengan Cara yang Paling Mudah

“Anyone can come into your life and tell you how much they love you but, it takes someone really special to stay in your life and show you how much they care.”― Marlan Rico Lee

Mengejar cinta yang semu itu melelahkan. Mengharapkan dia yang tak pernah peduli untuk mencintaimu pun jelas sangat melukai hati. Saat mengejar sebentuk cinta terasa rumit dan begitu sulit, mungkin ini memang waktunya untuk menyudahi itu semua. Cinta sejati bisa hadir dengan cara yang paling mudah. Maka, ketika sudah begitu lelah dengan jatuh bangun cinta, bisa jadi ini memang saatnya untuk mengerahkan energi dan waktumu untuk prioritas lain. Cinta sejati dan jodoh yang dinanti itu akan hadir dengan sendirinya dengan cara yang paling mudah.

Untukmu yang sedang menanti cinta sejati, semoga masih tegar untuk terus bersabar ya. Bagi dirimu yang kini hatinya masih patah, coba untuk mengambil jeda dan beristirahat lebih dulu. Coba untuk berhenti ngotot mengejar cinta yang melelahkan. Siapa tahu tak lama lagi jodoh dan cinta sejati yang selama ini kamu dambakan akan hadir di hadapanmu. 

 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Menggunakan Aplikasi Kencan di Usia 30an, Ini 5 Dilema yang Dialami Banyak Perempuan
Artikel Selanjutnya
5 Bahayanya Terlalu Cepat Jatuh Cinta dengan Kenalan di Dunia Maya