Sukses

Lifestyle

Simak Alasan dan Cara Mengatasi Kesepian dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Kesepian adalah perasaan terburuk terutama ketika tahu dirimu bersama orang lain. Dirimu mendambakan koneksi tetapi pasanganmu tidak menunjukkan minat. Ada banyak alasan mengapa seseorang bisa merasa kesepian dalam suatu hubungan. Pekerjaan dan kurangnya waktu bisa menjadi salah satu alasannya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang merasa kesepian dalam suatu hubungan dan cara untuk mengatasinya.

Ketidaktahuan Emosional & Fisik

Beberapa orang merasa bahwa kebutuhan mereka tidak terpenuhi. Mereka merasa diabaikan oleh pasangannya. Dirimu mungkin memperhatikan bahwa pasanganmu tidak peduli denganmu. Kebutuhan fisik tidak terpenuhi dan dirimu tidak terikat secara emosional dengan pasanganmu. Ini mungkin membuatmu merasa kesepian.

Komunikasi Tertutup

Kurangnya komunikasi yang jujur ​​dan terbuka dapat membuatmu merasa kesepian. Dirimu perlu memberi tahu pasangan tentang perasaan dan pendapatmu. Berbicara dengan pasangan lebih banyak, membantu kalian berdua untuk lebih dekat dan berbagi ikatan yang kuat.

Pengalaman Masa Lalu

Mungkin kesepianmu bukan karena pasanganmu, dirimu mungkin berada dalam hubungan yang kasar atau beracun yang memberi tahumu untuk selalu berhati-hati. Dirimu meluangkan waktu untuk terbuka dan menjadi nyata dengan pasanganmu. Ini berarti dirimu melindungi diri sendiri dan itu membuatmu kesepian.

Cara Mengatasi Kesepian dalam Hubungan

Jadilah nyata, pastikan dirimu selalu menjadi diri sendiri dengan pasanganmu. Bersikaplah nyata dan beri tahu dia tentang perasaanmu. Bicaralah dengan mereka jika dirimu merasa tidak puas dengan sesuatu. Jika dirimu tidak mengungkapkan perasaanmu, pasanganmu akan sulit memahami masalahmu. Lakukan percakapan yang terbuka dan konsisten. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari kesepian.

Menyibukkan Diri

Buat dirimu sibuk, membuat diri sibuk adalah cara terbaik untuk menghindari kesepian. Manjakan diri dalam pekerjaan apa pun dan dirimu tidak akan punya waktu untuk memikirkan kekhawatiranmu. Jaga pikiranmu sibuk dengan hal-hal yang lebih baik.

Menjelajah

Keluar dan temui orang-orang baru, jangan merajuk diri sendiri di rumah dan merusak kesehatanmu. Berbicara dengan orang baru, bertemu dengan teman dan keluarga dapat membantu mengatasi kesepian.

Bertemu Orang Baru

Jika dirimu merasa hubungan itu tidak baik bagimu, keluarlah darinya. Satu-satunya prioritasmu adalah dirimu sendiri. Jika akar masalahnya bukan dirimu, pergilah. Ini akan membuatmu lebih bahagia dan lebih sehat.

Mencoba hal baru bersama atau sendirian bisa dirimu lakukan untuk menghilangkan rasa kesepian itu sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading