Sukses

Lifestyle

Studi Menunjukkan, Hadiah Ini yang Paling Disukai Semua Orang

Fimela.com, Jakarta Ketika ingin mencari kado untuk seorang teman, pasangan atau keluarga, banyak orang mungkin mengalami kesulitan menentukan kado apa yang paling tepat untuk diberikan. Pernahkah kamu secara tak sengaja menanyakan apa yang diinginkan orang tersebut dan berencana membelinya?

Jika iya, kemungkinan besar itulah hadiah yang paling bisa membuatnya bahagia. Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Psychology menemukan bahwa hadiah yang paling disukai banyak orang adalah barang yang sedang mereka butuhkan pada saat itu.

Hadiah terbaik untuk semua orang

Peneliti dari Carnegie Mellon University ini meminta partisipan untuk memilih dua benda, sesuatu yang memiliki nilai sentimental seperti foto kenangan khusus atau baju baru, hasilnya mereka lebih memilih sesuatu yang khusus.

Setelah melakukan survei, ternyata kado yang benar-benar disukai setiap orang adalah sesuatu yang bisa dikenang atau berguna baginya. Dibandingkan membelikan barang yang cocok dengan kepribadian, orang lebih suka diberikan hadiah yang bisa membuat mereka ingat dengan si pemberi hadiah.

Banyak orang memilih memberikan hadiah yang bersifat personal namun bisa diprediksi, misalnya membelikan barang yang menjadi koleksinya, dengan harapan si penerima akan menyukai kado tersebut. Sayangnya kado seperti itu kurang memberi kesan kepada si penerima.

Jadi, mulai sekarang jangan salah pilih kado lagi ya untuk seseorang. Pastikan memberikan hadiah yang bermakna dan membuat mereka ingat padamu, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading