Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Istri Tegas Ternyata Pintar Jaga Kesehatan Suami

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat sebuah pernikahan, mungkin kamu akan mengamati bagaimana hubungan suami dan istri di dalam pernikahan tersebut. Ada tipe istri yang penurut pada suami dan ada pula tipe istri yang memegang kendali kehidupan suami.

Jika kamu adalah tipe yang kedua, maka berbahagialah karena penelitian membuktikan bahwa suami yang memiliki istri suka mengatur ternyata hidup lebih sehat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journals of Gerontology menemukan bahwa istri yang memegang kendali dalam hubungan rumah tangga ternyata mampu menurunkan risiko suami terkena penyakit diabetes.

Istri suka mengatur jamin kesehatan suami

Penelitian yang dilakukan oleh sosiolog asal Michigan State University ini menunjukkan bahwa kesehatan hidup pasangan suami-istri kemungkinan besar ditentukan oleh sikap istri. Istri yang suka mengatur dinilai cenderung tegas dalam memerhatikan asupan makanan suaminya dan menjaga kesehatan keluarga dengan lebih baik.

Dalam penelitian yang melibatkan 1.228 pasangan menikah dengan rentang usia 57-85 tahun ini menyebutkan, bahkan jika suami mengembangkan penyakit diabetes di kemudian hari, mereka punya peluang lebih tinggi untuk sembuh atau menjaga kesehatannya dengan lebih baik berkat dukungan dan pengawasan istri.

Meski demikian, Hui Liu sebagai ketua penelitian mengungkapkan bahwa suami kemungkinan merasa 'kurang bahagia' karena menganggap istrinya cerewet.

Jadi bersyukurlah jika kamu punya ibu yang cerewet soal makanan atau kamu sendiri termasuk istri yang tegas mengontrol suami, karena bisa jadi itu baik untuk kesehatan keluarga.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading