Sukses

Lifestyle

6 Tips Menjadi Tamu yang Menyenangkan Tuan Rumah

 

 

Fimela.com, Jakarta Memberitahu lebih dulu jauh-jauh hari. Meskipun mereka yang mengundang, kamu harus memberi konfirmasi jauh sebelumnya. Siapa tahu ada orang lain yang perlu menginap di situ juga atau mereka ingin berpergian jauh juga.

 

Membawa buah tangan. Adalah kebiasaan orang Asia, khususnya untuk membawa buah tangan bagi tuan rumah. Walaupun harganya tidak seberapa, tetapi perhatiannyalah yang penting. Jangan bertandang dengan tangan kosong yah.

 

Ikut membereskan rumah. Jangan merasa seperti tinggal di hotel, ada pekerja yang membersihkan kamar kamu. Sebaiknya kamu merapikan kamar sendiri atau ruangan yang kita pakai setiap pagi supaya enak dipandang mata.

 

Ikut meringankan tanggungan. Bila kamu ikut makan di situ, ada baiknya kamu membeli makanan juga untuk diolah atau dimakan bersama-sama. Dengan demikian kamu meringankan beban keuangan mereja juga. Apa lagi bila kamu bersama keluarga tinggal berhari-hari di situ.

 

Melewatkan waktu bersama. Bila tuan rumah tidak sibuk, ajaklah mreka menikmati hiburan atau mengobrol untuk mempererat hubungan.

 

Jangan berlama-lama. Kata orang Barat, tamu sama dengan ikan, lebih dari 3 hari sudah basi.

Gambar: tribunnews.com, blogspot.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading