Sukses

Lifestyle

Tips Unik Menurunkan Berat Badan yang Wajib Kamu Coba

 

 

Fimela.com, Jakarta Meningkatkan olahraga teratur: Dengan kamu selalu melakukan olahraga secara teratur, akan efektif untuk membakar kalori sehingga berat badan akan berkurang sedikit-demi sedikit.

 

Makanlah makanan yang berserat: Mengapa demikian? Karena makanan berserat dapat mengikat lemak jadi lemak yang tidak berguna dapat terbawa saat kotoran dibuang.

 

Masukan semua makanan kedalam tas:   Mengakali pikiran dengan selalu sadar bahwa “gak perlu beli ini-itu lagi, kan di dalam tas ada makanan” akan menyelamatkanmu dari kenaikan berat badan.

 

 

 

Lihat gambar makanan: Disaat waktu senggang, dari pada sibuk buka-buka sosmed sambil terus nyemil, sempatkan dulu lihat-lihat gambar makanan yang kelihatannya menggiurkan. Cara ini juga bisa mengalihkan pikiranmu dari cemilan dan membantu turunnya berat badan.

 

Tulis nama makanan: Membuat catatan tentang makanan, bahkan hanya sekedar menuliskan makanan dan  cukup dibayangkan. Seperti fungsi melihat gambar, menuliskan daftar makanan di selembar kertas atau gadgetmu, sudah cukup membantu penurunan berat badan.

 

Makan dengan porsi kecil: Gunakan piring kecil untuk makan, dibanding menggunakan piring besar yang memungkinkanmu mengambil lebih banyak makanan. Trik ini akan memudahkanmu menurunkan berat badan.

 

Minum dengan seimbang: Daripada minuman bersoda, teh kemasan, lebih baik kamu mengonsumsi air putih. Karena berbagai jenis minuman berasa akan menambah jumlah kalori yang sama dengan makanan yang kamu konsumsi.

 

Hindari makan berlebihan: Karena otak butuh waktu agak lambat untuk mengirim sinyal ke tubuh bahwa kamu sudah kenyang. Jadi, makan perlahan dan sugesti pikiranmu dengan menghindari makan sampai kenyang.

 

Kelola piringmu: Orang yang bisa mengelola gaya dan cara makannya akan lebih mudah menurunkan berat badan. Coba isi piringmu dengan porsi yang biasa kamu makan dan kendalikan pikiranmu untuk tidak menambahnya lagi. Kalau bisa kamu sedikit kurangi takaran centongan nasi pada saat kamu mengambilnya. Jangan lupa berdoa yah.

Sumber gambar: Bintorocorp.co.id, Innateresponse.blogspot.com, Aliexpress.com, Mausehat.com, Rolewithus.com, Vemale.com, anosna.com, Khzxjs.blog.163.com.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading