Sukses

Lifestyle

10 Bahan yang Gak Nyangka Ternyata Bisa Jadi Obat

Fimela.com, Jakarta Bau mulut, cegukan, sakit kepala, sebenarnya penyakit-penyakit ringan saja tapi bisa bikin mood jatuh dan tubuh lemas. Ternyata mengatasinya sangat mudah dan obatnya gak jauh-jauh. Cukup dengan 10 makanan dan minuman ini saja. Makanan dan minuman apa? Simak ulasannya berikut ini.

 

1. Larutan penyegar nafas. Ternyata bisa menghilangkan jamur yang ada di bawah kukumu, baik kuku kaki atau tangan. Cukup rendam kaki-tangan dengan larutan ini selama 20 menit. Lakukan rutin sehari dua kali. Selain itu bisa juga menyembuhkan keputihan, kulit melepuh, dan ketombe.

(Foto: diyhealth.com)

 

2. Yogurt. Makanan ini bisa menyelamatkan mulut kamu dari bau nafas tak sedap.

(foto: bbc.co.uk)

 

3. Minyak zaitun. Ternyata mampu mengobati alergi kulit dan eksim.

(Foto: buildhealthybody.com)

 

4. Gula. Bahan dapur ini bisa menghentikan cegukan.

(Foto: gardenofclean.com)

 

5. Permen karet. Terutama yang rasa mint dan kayu manis. Keduanya bisa membuat stres di perjalanan hilang. Boleh juga nih buat warga Jakarta, apalagi saat berangkat dan pulang kerja.

(Foto: psichologijatau.com)

 

6. Selotip besar. Gak nyangka banget ternyata lakban di rumah kamu bisa menyembuhkan kutil! Caranya, cukup tempelkan lakban selama sepekan. Setelah itu dicuci pada bagian atas, gosok kutil dengan batu apung. Ganti lakban. Lakukan terus sampai kutil menghilang.

(Foto: facebook.com)

 

7. Pensil. Dengan menggigit-gigit benda ini niscaya sakit kepala kamu berangsur-angsur menghilang!

(Foto: pghcitypaper.com)

 

8. Vodka. Cara ampuh menghilangkan bau kaki. Setelahnya kaki kamu jadi bau Vodka. Tapi ini serius. Dengan merendam kaki kamu di Vodka secara rutin, bau kaki tak sedap akan menghilang selamanya.

(Foto: rightthisminutes.com)

 

9. Lemon dan minyak zaitun. Ketika harus melakukan perjalanan laut dan kamu mabuk, makan aja salah satu dari dua bahan ini.

(Foto: fullcircle.com)

 

10. Tomat. Buah ini bisa nyembuhin jerawat kamu yang sudah sangat gawat.

(Foto: princezme.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading