Sukses

Lifestyle

Jurusan yang Jarang Banget Diminati saat SNMPTN 2015 (Part 3)

Fimela.com, Jakarta Inilah bagian terakhir jurusan yang jarang diminati oleh para calon mahasiswa yang mengikuti SNMPTN 2015. Seringkali jurusan-jurusan ini diremehkan. Padahal prospek kerja lulusan dari jurusan-jurusan ini sangat bagus. Berikut Bintang.com paparkan untukmu.

14. Jurusan Fisioterapi

Jurusan Fisioterapi | via: fisioterapi.univrab.ac.id

Jurusan ini biasanya ada di jenjang D3 dan D4 Kesehatan. Ternyata peluang kerja lulusan jurusan ini sangat besar, loh. Kamu bisa buka praktek sendiri atau pun bekerja di rumah sakit dan klinik di kotamu.

15. Jurusan Perpipaan

Jurusan Teknik Perpipaan | via: wm-site.com

Mungkin yang satu ini kamu jarang dengar. Jurusan ini mempelajari bidang rekayasa perpipaan serta aplikasinya di bidang maritim dan industri. Kalau kamu perhatikan, hampir seluruh industri (pabrik-pabrik) pasti ada pipanya.

16. Jurusan Pengelasan

Jurusan Teknik Pengelasan | via: endra-redarmy.blogspot.com

Katanya jurusan ini memiliki prospek yang lumayan yahud. Jurusan ini mempelajari teknik-teknik pengelasan. Jangan dibandingkan dengan pengelas pinggir jalan atau keliling, ya. Yang pasti lulusan teknik las jauh di atas mereka. Lulusan jurusan ini diperlukan di bidang las otomotif sampai bangunan lepas pantai.

17. Jurusan Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri | via: sushy-sushytesla.blogspot.com

Teknik industri merupakan paduan ilmu manajemen dan teknik. Ilmu yang dipelajari anyara lain Fisika, Mesin, Matematika, Manajemen, Ekonomi, Sumber Daya Manusia, dan segala macam yang berhubungan aktivitas produksi industri. Bisa dibilang ini jurusan kolaborasi IPA dan IPS.

18. Jurusan Teknik Perkapalan

Jurusan Teknik Perkapalan | via: navalarcship.wordpress.com

Yang dipelajari di jurusan ini adalah mesin-mesin kapal dan perpipaan. Di sini mahasiswanya dididik agar mampu berinovasi, mendesain, dan membangun sebuah kapal.

19. Jurusan Filsafat

Jurusan Filsafat | via: fatiamaresti07.blogspot.com

Sebenarnya jurusan filsafat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja. Karena para lulusannya sudah terbiasa untuk memikirkan lebih mendalam bagaimana cara menyelesaikan sebuah masalah.

 

Setelah SNMPTN 2015, pertimbangkan lagi deh untuk mendaftar tes masuk di jurusan-jurusan di atas. Siapa tahu lulus kan?

 

Baca juga: Inilah 10 Universitas yang Paling Diincar Peserta SNMPTN 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading