Sukses

Lifestyle

2 Jenis Batu Akik Bacan yang Banyak Diburu Para Kolektor

Fimela.com, Jakarta Batu Bacan tengah menjadi primadona dibandingkan dengan batu-batu lainnya, konon katanya batu bacan merupakan batu hidup, karena dapat bermetamorfosis atau mampu berubah warna.

Batu Bacan yang awalnya hitam bisa menjadi hijau yang sangat mengagumkan. Batu bacan memiliki inklusi atau serat batu yang banyak dan padan, serta secara perlahan akan berubah menjadi lebih bersih (bening) dan mengkristal dalam waktu yang cukup lama, yaitu dengan hitungan tahun.

Ada dua jenis Batu Bacan yang banyak diminati para kolektor batu akik nusantara. Ingin tahu 2 jenis Batu Bacan yang menjadi incaran para kolektor? Yuk, lihat rangkuman Bintang.com di bawah ini.

1. Batu Bacan Doko

Batu Bacan Doko berwarna hijau cingcau

Batu Bacan Doko berasal dari nama desa tempat pertama kali batu ini di temukan yaitu di Desa Doko, Kepulauan Kasiruta. Batu bacan Doko memilki warna yang khas yaitu hijau tua.

2. Batu Bacan Palamea

Batu Bacan Palamea berwarna hijau kebiruan

Batu bacan Palamea berasal dari nama desa tempat pertama kali batu ini diambil yaitu di Desa Palamea, Kepulauan Kasiruta. Namun, Batu Bacan Palamea memiliki kekhasan tersendiri. Batu bacan palmea berwarna hijau muda kebiruan.

Baca lagi: Ternyata Batu Bacan banyak khasiatnya lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading