Sukses

Lifestyle

Nama-nama Peniup Terompet Sangkakala dari Berbagai Kepercayaan

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mengaitkan fenomena suara dari langit yang dipercayai oleh umat muslim sebagai suara terompet sangkakala yang ditiup oleh Malaikat Isrofil dan pertanda akhir zaman. Namun selain pada agama Islam, pada agama lain, ada juga yang mempercayai adanya peniup terompet sangkakala, lho! Berikut ulasannnya.

Israfil

Israfil merupakan nama malaikat peniup sangkakala yang dipercayai oleh umat muslim. Meski nama Israfil tidak dipaparkan dalam kitab suci Al-Quran sebagai peniup sangkakala, tapi ada ayat Al-Quran yang menunjukkan bahwa Israfil bertugas meniup terompet sangkakala pada hari kiamat. Digambarkan sosok Israfil memiliki tubuh yang sangat tinggi sehingga bisa menjamah alam semesta.

Israfil (Via: sasak.net)

Rafael

Namanya tidak terdapat pada Alkitab. Namun namanya terdapat di dalam kitab Deuterokanonika yaitu Kitab Tobit. Kitab tersebut dianggap kanon oleh Gereja Katolik Roma, Anglikan dan Ortodoks. Namun dianggap rahasia oleh gereja Kristen lainnya.

Rafael (Via: format.at)

Peniup Sangkakala dalam Kristen

Agama Kristen juga mempercayai adanya peniup terompet sangkakala. Dalam kepercayaan Kristen, ada 7 sangkakala yang ditiup sebagai penyadaran umat manusia  sebelum pintu pengasihan ditutup, untuk memberikan satu kesempatan yang terakhir sebelum nasib dari setiap orang dimateraikan. Ketika terompet sangkakala ditiup, akan terjadi hal-hal mengerikan di muka bumi. Meski ada 7 sangkakala, namun tidak dijelaskan siapa saja nama peniup terompet tersebut.

Kristen (Via: en.wikipedia.org)

Nah itu dia nama-nama peniup terompet sangkakala dari berbagai kepercayaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading