Sukses

Lifestyle

Sekolah yang Bisa Kamu Daftari Setelah Terima Hasil UN SMP 2015

Fimela.com, Jakarta Setelah menerima pengumuman hasil UN SMP 2015, ke manakah kamu akan melanjutkan sekolah? Jawabannya banyak. Sebanyak jenis sekolah menengah lanjutan yang ada di Indonesia. Kamu bisa mendaftarkan diri atau menyarankan adikmu untuk masuk ke sekolah menengah untuk melanjutkan pendidikan. Apa sajakah sekolah yang bisa didaftari setelah menerima hasil UN SMP 2015? Berikut rangkumannya.

SMA

Sekolah Menengah Atas (Via: kaskus.co.id)

Di Sekolah Menengah Atas, kamu bisa ambil jurusan IPA, IPS, atau Bahasa.

SMK

Sekolah Menengah Kejuruan (Via: smksmtibandaaceh.sch.id)

Sekolah Menengah Kejuruan diciptakan untuk kamu yang siap kerja setelah lulus sekolah menengah. Di SMK lebih banyak pilihan jurusan, seperti sektetaris, akuntansi, broadcasting, teknik mesin, tata boga, dan lainnya. 

MA

Madrasah Aliyah (Via: infobanyumas.com)

Madrasah Aliyah atau yang lebih beken dengan MA merupakan sekolah menengah yang setara dengan SMA. Namun, pengelolaannya dilakukan oleh Kementrian Agama.

SMIP

Sekolah Menengah Ilmu Pariwisata (Via: stp-bandung.ac.id)

Sekolah Menengah Ilmu Perhotelan atau SMIP cocok buat kamu yang ingin mengenal dan mempelajari dunia perhotelan dan pariwisata serta lingkup-lingkup yang ada di dalamnya.

Terakhir adalah...

Pondok Pesantren

Pondok Pesantren (Via: rofiinurdika.blogspot.com)

Yap! Kalau kamu ingin melanjutkan sekolah menengah dan mendalami agama, kamu bisa pilih bersekolah dan tinggal pondok pesantren.

Itulah jenis-jenis sekolah menengah yang bisa kamu daftari setelah terima hasil UN SMP 2015. Kamu mau masuk sekolah yang mana? Yuk, share di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading