Sukses

Lifestyle

Manfaat Puasa yang Buat Kamu Semangat di Ramadan 2015

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu kalau puasa jadi agenda wajib di Ramadan 2015 ini. Tapi, saat menjalankan sesuatu, lebih baik kamu juga tahu benefit dari hal tersebut. Nah, begitu juga dengan puasa yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Langsung aja nih, Bintang.com uraikan buat kamu.

#1 Fungsi Otak Meningkat

Kemampuan otak meningkat. | via: fashion-kid.net

Hal ini terjadi karena saat puasa, neurotropik yang diproduksi otak akan meningkat. Jadi, produksi sel di otak bertambah, otomatis itu juga mempengaruhi kinerja otak kamu.

#2 Menetralisir Racun

Meningkatkan Kekebalan Tubuh, | via: tumblr.com

Ini karena selama kamu berpuasa, tubuh akan menggunakan cadangan lemak guna mendapatkan energi. Nah, cadangan lemak itu yang akan menetralisir racun yang bersarang di tubuh kamu.

#3 Meningkatnya Kekebalan Tubuh

Menetralisir racun. | via: phoebeshappybody.blogspot.com

Limfosit yang naik hampir 10 kali lipat, jadi penyebab saat berpuasa kekebalan tubuh kamu meningkat. Kalau metobolisme tubuh sudah bagus, persentase kamu terserang penyakit otomatis jadi berkurang.

#4 Mengontrol Berat Badan

Berat Badan Terkontrol. | via: inspirationfeed.com

Daripada kamu niat diet tapi jadi besok-besok aja, ternyata puasa juga bisa jadi upaya kamu untuk mengendalikan berat badan. Pola makan kamu yang cenderung teratur jadi penyebabnya.

#5 Ginjal Lebih Sehat

Ginjal Lebih Sehat. | via: spicyinformation.com

Osmosis dalam urin yang terpenuhi jadi penyebab ginjal kamu jadi lebih sehat selama berpuasa.

Setelah tahu manfaat puasa, harusnya kamu bisa semangat jalani ibadah tersebut selama Ramadan 2015. Jadi, jangan malas-malasan puasanya, ya.

 

Baca juga: Hari Pertama Puasa di Ramadan 2015, Ramai Tagar Sabar Aja

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading