Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mematikan Lampu Saat Tidur

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap mahluk hidup di dunia. Tidur itu sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Banyak manfaat yang kita peroleh dari tidur, khususnya di waktu malam hari. Namun, tahukah kalian bahayanya tidur dengan lampu menyala?

Kali ini Bintang.com akan memberikan rangkuman tentang bahayannya tidur dengan keadaan lampu menyala. Ingin tahu seperti apa? Lihat saja rangkuman di bawah ini. Yuk, mari~

1. Menghambat Produksi Melatonin

Bahayanya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala | via: ternukil.blogspot.com

Melatonin merupakan hormon yang berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Oleh sebab itu sebaiknya matikanlah lampu saat tidur di malam hari, agar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal saat kamu tengah tertidur pulas.

2. Tidak Baik Untuk Wanita

Bahayanya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala | via: goldkrilloil.info

Karena paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Oleh sebab itu untuk para ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan keadaan lampu mati. 

3. Beresiko Mengancam Kesehatan Tubuh

Bahayanya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala | via: kupdates.com

Jika tidak membiasakan diri tidur malam dengan keadaan lampu mati akan beresiko terkena, penyakit kardiovaskular (gangguan jantung dan pembuluh darah), gangguan pada sistem metabolisme tubuh, serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa.

Nah itu dia hal-hal yang mungkin tak pernah kamu bayangkan sebelumnya, kalau terbiasa tidur malam dengan kondisi lampu menyala akan meningkatkan resiko penyakit kanker, kardiovaskular, gangguan sistem metabolisme dan bahkan mungkin diabetes. 

Mulai sekarang biasakan tidur dengan mematikan lampu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading