Sukses

Lifestyle

10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang senang membaca. Tapi sekedar suka membaca saja belum tentu bisa dibilang kutu buku. Bagi kamu yang penasaran apa saja tandanya kalau kamu itu seorang kutu buku, Bintang.com akan membantu memaparkannya, sebagai berikut. 

Tanda #1

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: huffpost.com

Kamu meluangkan lebih banyak waktu untuk membaca buku, ketimbang browsing di Internet dan mengerjakan hal lain yang sifatnya outdoor. 

Tanda #2

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: acuitylaservision.com

Kamu bawa-bawa buku favorit kamu kemana pun kamu pergi. Biasanya, setiap ada waktu luang kamu buka buku, terus baca. Bahkan di tempat keramaian sekali pun. 

Tanda #3

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: thislittlemiggy.com

Saking sukanya baca, kamu bahkan sampai tertidur dengan buku masih di atas kasur. Bahkan ketika kamu bangun tidur, kamu baru sadar kalau kami masih memegang buku tersebut. 

Tanda #4

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: designsbylindanee.com

Kamu sangat-sangat tertarik dengan karakter yang ada di dalam buku tersebut. Contohnya, ketika kamu baca trilogi Millenium dan kamu sangat tertarik dengan Salander, kamu langsung browsing dan berusaha memahami, atau paling enggak tahu tentang hacking. Atau bisa juga kamu lagsung cari forum buat para penggemar trilogi tersebut di Internet demi membicarakan karakter itu. 

Tanda #5

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: mirror.co.uk

Kamu enggak pernah bosan membaca buku yang sama berkali-kali. Bahkan kamu hapal isi setiap chapter. Sebagian orang yang dikategorikan sebagai kutu buku bahkan sering membuka halaman secara acak dan kemudian membacanya. 

Tanda #6

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: wikihow.com

Kamu merasa kesal ketika cerita itu difilmkan, karena mulai dari karakter sampai alur cerita enggak ada yang pernah sama. Orang yang sangat suka baca buku punya imajinasi yang luar biasa. Ketika imajinasinya dengan apa yang digambarkan dalam versi film sedikit melenceng, 100% dia bakalan sangat kesal. 

Tanda #7

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: pdgm.com

Kamu lebih memilih berada di rumah untuk baca buku ketimbang jalan-jalan ke luar bersama teman-teman. Kecuali mereka mengajakmu ke perpustakaan atau toko buku. That's what they call heaven!

Tanda #8

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: acidfreepulp.com

Selama kamu baca buku itu, kamu seakan tenggelam dalam cerita. Bahkan sekali pun ada bom jatuh di dekatmu, kamu enggak akan mengalihkan perhatianmu dari buku. Kecuali teman kamu iseng tutup halaman buku dengan tangannya, atau bahkan menarik buku yang sedang kamu baca. 

Tanda #9

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: youtube.com

Kamu menganggap orang yang enggak suka baca buku adalah orang teraneh sedunia. 

Tanda # 10

 10 Tanda Kalau Kamu Seorang Kutu Buku Akut | via: flickr.com

Setelah selesai membaca satu buku, kamu mungkin butuh waktu beberapa saat untuk menikmati sensasi dari kisah dalam buku. Tapi ini enggak akan berlangsung lama. Dengan segera kamu akan mulai membaca buku lain. 

 

Enggak masalah lho, menjadi seorang kutu buku. Nah, kalau semua tanda itu cocok banget sama kamu, berarti kamu adalah kutu buku

Baca juga: Buku-buku Ini Cegah Kamu dari Hal yang Membatalkan Puasa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading