Sukses

Lifestyle

6 Makanan Pereda Mual Saat Perjalanan Mudik Lebaran 2015

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang melakukan perjalanan mudik selalu mengharapkan perjalanan lancar sampai tujuan. Namun, terkadang ada saja hal-hal menyebalkan yang terjadi saat perjalanan. Salah satunya adalah mual. Mual saat perjalanan mudik menjadi hal yang wajar. Jalan yang berkelok-kelok atau sopir yang ugal-ugalan bisa menjadi faktor mual. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi makanan untuk meredakannya. Apa sajakah makanan itu? Berikut ulasannya.

Jahe

Jahe (Via: huffingpost.de)

Tanaman obat yang satu ini memang berguna banget untuk mengatasi gangguan pencernaan, kembung, mabuk perjalanan, dan masalah perut lainnya. Selagi di perjalanan, kamu bisa menikmati jahe dalam bentuk permen.

Biskuit cracker

Crackers (Via: atlantesrt.it)

Kandungan tepung pada biskuit cracker bisa menyerap asam lambung. Dengan begitu, mualmu akan sedikit reda. Biskuit craker bisa kamu jadikan camilan juga di perjalanan.

Sari jeruk lemon

Air perasan jeruk lemon (Via: healthy-holistic.com)

Rasa asam air jeruk pada perasan lemon bisa meningkatkan energi dan menghilangkan mual. Selain itu, lemon juga menjaga kelembaban tubuh dan menjagamu dari kekurangan cairan. Kalau ingin praktis, kamu bisa meminumnya dalam bentuk minuman instan yang dijual di supermarket.

Apel

Buah apel (Via: ahlinyaasamlambung.web.id)

Apel yang terkenal akan serat ini bisa meredakan rasa mual di perjalanan saat mudik dalam sekejap. Seperti biskuit cracker, kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan pengganjal perut.

Jus buah

Jus buah (Via: inspirasibisnis.info)

Kandungan asam pada buah, biasanya ampuh menekan rasa mual. Pilih buah-buah kesukaanmu yang nggak memicu mual ya. Oiya, karena di perjalanan nggak bisa nge-blend buah, kamu bisa beli jus instan yang dijual di supermarket.

Pisang

Pisang (Via: pondokibu.com)

Si kuning manis ini cocok kamu konsumsi setelah mabuk perjalanan. Pisang bisa mengembalikan energi yang hilang karena mual. Makan pisang satu atau dua buahsudah cukup mengurangi rasa mual dan mengembalikan energimu.

Semua makanan di atas bisa kamu persiapkan untuk berjaga-jaga sebelum berangkat. Siapa tahu kamu atau teman perjalananmu mengalami mual. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading