Sukses

Lifestyle

8 Langkah Mencegah Kanker Payudara Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Kanker payudara merupkan salah satu ancaman mematikan, khususnya untuk wanita. Namun, kalian nggak perlu khawatir, melalui pola hidup yang sehat kamu bisa mencegah terjadinya kanker payudara, lho.

Ingin tahu seperti apa cara mencegah kanker payudara? Yuk, langsung aja kita lihat 8 langkah mencegah kanker payudara secara alami di bawah ini. Cus~

Berolahraga #1

Olahraga | via: playingfashion.com

Berbagai manfaat kesehatan yang akan kita dapat jika rajin berolahraga.

Makanan Sehat #2

Makanan Sehat | via: baliindiancuisine.com

Prioritaskanlah makan-makanan yang menyehatkan, seperti buah-buahan, sayuran, dan berbagai macam makanan berserat yang memiliki kandungan vitamin. Cara ini juga terbukti efektif mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Jam Tidur #3

Tidur | via: fayunda.it

Sejatinya tidur malam bertujuan untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran dari berbagai aktivitas di siang hari. Namun jangan salah, bagi mereka yang kurang tidur dimalam hari akan beresiko terkena kanker payudara lebih besar. Jadi usahakan untuk tidur minimal 6 jam setiap malamnya.

Berat Badan #4

Berat Badan

Kegemukan atau obesitas dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara bagi wanita. Menurut sebuah studi dari American Society of Clinical Oncology, wanita muda yang memiliki masalah kegemukan beresiko terkena kanker payudara sejumlah 34 persen.

Stop Merokok #5

Stop merokok

Kebiasaan buruk seperti merokok dapat membahayakan kesehatan tubuh. Menurut peneliti di American Cancer Society, bagi perempuan yang terbiasa menghisap rokok, maka resiko terkena kanker payudara akan lebih besar.

Kontrol Tingkat Stres #6

8 Langkah Mencegah Kanker Payudara Secara Alami | via: dutaterapistore.com

Karena efek dari stres yang terus meningkat dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Dengan melemahnya daya tahan tubuh, maka resiko terkena kanker payudara akan jauh lebih besar.

Hindari Minuman Beralkohol #7

8 Langkah Mencegah Kanker Payudara Secara Alami | via: divalikes.com

Minuman beralkohol tentunya sangat tidak bersahabat dengan tubuh. Apalagi jika dikonsumsi dalam jangka panjang, kemungkinan terkena kanker payudara juga akan lebih besar.

Hindari Radiasi #8

8 Langkah Mencegah Kanker Payudara Secara Alami | via: semenpadanghospital.co.id

Ada berbagai jenis radiasi yang perlu dihindari seperti, pada pemeriksaan medis CT Scan, pemeriksaan MRI, dan rontgen. Sejumlah studi menemukan bahwa risiko tertinggi terkena kanker payudara yang disebabkan oleh radiasi adalah pada saat puberitas di mana payudara mulai terbentuk.

Nah itu dia 8 langkah mencegah kanker payudara secara alami. Selamat mencoba~

Baca lagi: 8 Tips Awet Muda dan Sehat Ini Bikin Kamu Berani Menatap Dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading