Sukses

Lifestyle

9 Tips Keren Agar Makanan Tetap Segar Ketika Disimpan

Fimela.com, Jakarta Menyimpan makanan nggak boleh sembarangan. Salah sedikit, makanan yang kamu simpan untuk di hari berikutnya bakal rusak dan akhirnya terbuang begitu saja. Nah, biar nggak salah dalam menyimpan makanan kesukaanmu, berikut 9 tips yang bisa kamu praktekkan di rumah. 

1. Agar es krimmu tetap lembut meski disimpan di lemari, masukkan kotak es krimmu ke dalam plastik sebelum dimasukkan ke freezer. Dengan begitu, kamu nggak akan susah payah ketika mengambilnya.

Es krim (Via: smartschoohouse.com)

2. Agar pisangmu segar lebih lama, bungkus ujung pisang dengan plastik.

Pisang (Via: preventdisease.com)

3. Ketika pergi ke supermarket, jangan langsung mengambil barang yang ada di depan matamu, cari di bagian bawah, kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah. Metode display barang tersebut adalah salah satu trik marketing supermarket.

Harga di supermarket (Via: flickr.com)

4. Simpan daging di dalam lemari es agar tetap segar, tapi jangan lupa untuk menyimpannya di plastik rapat yang sudah diisi air bumbu. Selain segar, kamu nggak perlu memberi bumbu lagi, karena bumbu telah meresap saat disimpan di dalam lemari es.

Daging (Via: wordpress.com)

5. Ketika susumu mendekati batas kedaluwarsa, segera bekukan dan di lemari es dengan menaruhnya di kotak es yang dicampur cookies. Kalau sudah beku, bisa diminum bareng kopi. Jadi kopi susu cookies deh! :D

Susu (Via: imgur.com)

6. Stop membeli alpukat yang terlalu matang lagi. Kenali warna alpukat di sini.

Alpukat (Via: illuzone.net)

7. Bungkus seledri, brokoli, atau selada dengan alumunium foil sebelum dimasukkan ke dalam lemari es agar tetap segar.

Sayuran hijau (Via: jillconyers.com)

8. Simpan daging cincangmu di plastik kemas bersegel dan potong-potong dengan sumpit seperti gambar di bawah agar kamu lebih menggunakannya setelah membeku.

Daging cincang (Via: lunchinabox.net)

9. Gula merahmu suka menggumpal ketika disimpan di dalam plastik? Letakkan marshmellow di dalamnya. Dijamin akan baik-baik saja.

Gula merah (Via: realsimple.com)

Itulah 9 tips menyiasati makanan agar tetap segar selama disimpan. Punya tips makanan lain? Yuk, share di kolom komentar! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading