Sukses

Lifestyle

Ingat 5 Hal Ini Kalau Kamu Punya Pasangan yang Depresi

Fimela.com, Jakarta Depresi memang bisa menyambangi siapapun, tak terkecuali orang yang kamu sayang. Kalau hal itu terjadi, kamu harus tetap tenang dan yang paling penting, tahu cara menanganinya. Supaya usahamu jauh lebih mudah, sebaiknya ingat 5 hal berikut ini.

#1

Punya karakter yang kuat, ia cenderung mencari arti kehidupan yang lebih dalam. Jadi, kamu harus memberikan perspektif yang akan membentuk pemikirannya.

#2

Ingatkan lagi dan lagi kalau kamu akan selalu ada untuk dirinya dalam keadaan yang paling baik dan paling buruk.

#3

Orang depresi memiliki kecenderungan untuk enggak merepotkan siapapun. Ia juga enggak mau menarik perhatian siapapun. Kamu cukup ingatkan kalau kamu akan menerimanya unconditionally.

#4

Punya banyak pertanyaan dan opini tentang hidup, orang depresi itu cenderung punya pikiran yang lebih cerdas, kamu cukup mengenali sistematika berpikirnya supaya bisa menyesuaikan.

#5

Moody parah. Jadi, kamu jangan cepat menyimpulkan kalau satu kondisi akan berlangsung selamanya. Pintar-pintar 'baca' situasi.

Kalau kamu punya atau pernah punya pasangan depresi dan tahu hal lain yang harus diingat, langsung tambahkan di kolom komentar.

 

Baca Juga: Jangan Pernah Katakan 8 Kalimat Ini di Depan Orang Depresi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading