Sukses

Lifestyle

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Tidur nyenyak adalah hak setiap orang. Namun terkadang, ada saja hal-hal yang membuat tidur menjadi terganggu. Biar tidurmu selalu nyenyak, sebelum beranjak ke tempat tidur, ada baiknya kamu mengonsumsi 5 makanan ini. Cekidot!

1. Pisang dan segenggam kacang almond

Pisang dan kacang almond (Via: talesofkitchen.com)

Kandungan tryptophan, karbohidrat, dan magnesium dapat membantumu tertidur lebih nyenyak. Nggak suka pisang? Ganti dengan buah cheri, sumber melatonin terbaik.

2. Biskuit cracker gandum dengan selai kacang

Biskuit cracker dan selai kacang (Via: serious com)

Dua makanan tersebut adalah makanan magis yang bisa bikin tidurmu lebih lelap, karena mengandung tryptophan dan karbohidrat komplek. Biskuit cracker gandum dan selai kacang juga bisa menekan suara dengkuranmu.

3. Sereal gandum dengan susu

Sereal gandum dan susu (Via: ansonmills.com)

Tryptophan, kalsium, dan magnesium pada susu dan karbohidrat serta magnesium pada sereal merupakan kombinasi yang tepat yang bisa bikin tidurmu lebih "zzzz". Tapi susunya secangkir aja ya, kalau segelas besar, nanti bukannya tidur nyenyak, tapi kamu bolak balik ke toilet sepanjang malam. :(

4. Sandwich kalkun

Sandwich Turki (Via: sheknows.com)

Buat sandwich dengan roti gandum yang kaya dengan karbohidrat dan magnesium. Tambahkan irisan daging kalkun yang kaya akan tryptophan. Niscaya kamu akan tertidur lelap sepanjang malam.

5. Segelas teh herbal

Teh herbal (Via: naturalhealthconnectionnj.com)

Teh herbal yang berisi chamomile, passiflora, dan teh valerian membuat kamu lebih tenang. Dengan begitu, tidurmu jadi lebih nyenyak. Tambahkan sesendok teh madu sebagai kandungan tryptophan. Jauhkan teh gingseng karena malah akan membuatmu bergairah.

Selamat tidur dengan nyenyak! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading