Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Saat Mencuci Muka yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Setelah seharian beraktivitas tentunya kamu biasa mencuci muka supaya kembali bersih. Terlebih, kalau kamu memang diharuskan mengenakan makeup, face-washing adalah ritual yang enggak boleh sampai terlewatkan. Nah, supaya bisa maksimal, sebaiknya kamu hindari kesalahan-kesalahan berikut ini.

#1

Salah memilih produk. Ini adalah kesalahan dasar yang (kayanya) hampir dialami semua face-washer. Kenali tipe kulit wajahmu supaya enggak salah memilih face wash.

5 Kesalahan dalam Face-Washing yang Mungkin Sering Kamu Lakukan. | via: tumblr.com

#2

Mungkin ini karena kamu orangnya insecure, ya. Jadi, dalam masalah face washing aja kamu over doing it. Yang optimal itu, satu sampai dua kali sehari.

5 Kesalahan dalam Face-Washing yang Mungkin Sering Kamu Lakukan. | via: huffingtonpost.com

#3

Salah menggunakan temperatur air. Mitosnya, air hangat cenderung membuka pori kulit, sedangkan air yang lebih dingin itu menutup pori-pori. Padahal, pori-pori itu enggak punya daya untuk membuka ataupun menutup.

5 Kesalahan dalam Face-Washing yang Mungkin Sering Kamu Lakukan. | via: huffingtonpost.com

#4

Enggak membilas dengan baik bisa jadi kesalahan dalam mencuci muka yang cukup sering kamu lakukan. Kalau terlalu singkat membilasnya, itu justru akan membuat kulitmu jadi kering. So, pastikan kalau mukamu sudah terbilas sepenuhnya.

5 Kesalahan dalam Face-Washing yang Mungkin Sering Kamu Lakukan. | via: huffingtonpost.com

#5

Saat mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk, jangan digosokkan, tapi ditepuk-tepuk. Karena itu adalah cara terbaik untuk menghindari bakteri setelah mukamu bersih.

5 Kesalahan dalam Face-Washing yang Mungkin Sering Kamu Lakukan. | via: myskincarepage.blogspot.com

Kalau berdasarkan pengalamanmu ada kesalahan lain yang biasa dilakukan saat face-washing, langsung tambahkan saja di kolom komentar.

 

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Terjadi Ketika Kamu Beraktivitas di Luar Ruangan

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fungal Acne: Bagaimana Cara Mengenali dan Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Panduan Layering Skincare di Malam Hari, Wujudkan Wajah Glowing Setiap Pagi