Sukses

Lifestyle

Atasi Nyeri Sekitar Bahu dan Punggung dengan 5 Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Terlalu banyak beraktivitas, bisa membuat anggota tubuhmu lelah. Bahkan bisa menyebabkan bagian tubuhmu sakit. Sekitar punggung adalah bagian yang sering mengalami cidera karena terlalu banyak beraktivitas. Untuk mengatasinya, kamu nggak perlu segera pergi ke dokter. Cukup manfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumahmu. Apa saja? Berikut ulasannya.

Bawang putih

Bawang putih (Via: authoritynutrition.com)

Kamu bisa menggunakan minyak bawang putih untuk memijat bagian yang sakit. Kalau nggak ada minyak bawang putih, kamu bisa mencincang bawang putih dan mencampurkannya dengan minyak sayur, lalu gunakan untuk pijat.

Lemon dan madu

Lemon dan madu (Via: sidomi.com)

Kamu bisa mengonsumsinya dengan mencampur keduanya ke dalam air hangat. Diminum sampai sakit mereda. Jangan lupa istirahat setelah meminumnya.

Es batu

Es batu (Via: catatanuj.blogspot.com)

Bungkus es batu dengan kain atau plastik, lalu letakkan pada bagian yang sakit selama 15 menit. Setelahnya, kamu bisa mandi air dingin untuk hasil terbaik.

Jahe

Jahe (Via: foodmaters.tv)

Jahe mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi yang bisa meredakan segala jenis inflamasi atau peradangan, termasuk sakit pundak. Jahe bisa membuat sikulasi darah menjadi lancar dan menyembuhkan sakit secara cepat. Minum 2-3 cangkir teh jahe setiap harinya.

Cuka sari apel

Cuka sari apel (Via: sapujagat.com)

Cuka sari apel merupakan bahan rumah tangga yang efektif untuk mengobati ssakit punggung. Karena, sari cuka apel mengandung anti-inflamasi seperti jahe. Tambahkan 2 cangkir cuka sari apel yang belum difilter ke dalam bak mandi. Berendamlah selama 20-30 menit. Lakukan sehari minimal sekali.

Bahan-bahan untuk meredakan sakit bahu dan punggungmu alami banget dan mudah di temui, bukan? Semoga cepat sembuh ya... :D

Baca juga: 15 Hal Ini Pasti Dialami Para Cewek yang Hobi Main di Pantai

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading