Sukses

Lifestyle

Pulau Senoa, Menapaki Langkah di Wilayah Terluar Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bertolak ke Pulau Senoa untuk menyaksikan sendiri pesona Indonesia di garis batas. Ya, pulau ini memang salah satu teritori terluar Indonesia. Isolasinya lah yang membuat sebagian traveler tak menyadari kalau masih ada di negeri khatulistiwa.

Pulau Senoa, Riau. | via: instagram.com/ariantialia

Topografi khas pantai Indonesia sangat kentara di sini. Hamparan pasir putih nan hangat yang hendak menelisik masuk ke dalam alas kaki, serta air laut sebening kristal yang seakan mengajakmu bermain. Sejenak lupa diri, sejenak menghentikan waktu.

Pulau Senoa, Riau. | via: instagram.com/diajeng_sovey

Tak hanya panorama fantastis, pulau ini pun menyimpan legenda. Bentuk Senoa yang menyerupai seorang ibu hamil yang berbaring di atas laut ini dikaitkan dengan kisah dahulu kala. Konon, dahulu ada seorang perempuan hamil yang terkenal akan sifatnya yang kikir.

Karena itu, saat ia hendak melahirkan, tak ada satu orang pun yang hendak membantu. Pergi lah ia ke laut untuk menyusul suaminya yang seorang nelayan. Di perjalanan, sang perempuan pun meninggal. Pulau kecil di kaki Senoa pun dipercaya sebagai jelmaan si anak.

Pulau Senoa, Riau. | via: warnanusantara.com

Merasakan isolasi total di pulau terluar Indonesia, sekaligus menikmati suguhan panorama Senoa adalah hal yang sulit untuk kamu tolak. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengenal kearifan lokal penduduk di garis batas.

 

Baca Juga: 15 Tempat Paling Tepat untuk Jatuh Cinta dengan Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading