Sukses

Lifestyle

7 Tips Supaya 'Traveling' Menggunakan Kereta Api Jadi Lebih Seru

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk mencapai destinasi traveling. Salah satunya dengan menggunakan kereta api. Melalui jam demi jam di dalam 'ular besi' enggak akan jadi satu hal membosankan kalau kamu ikuti tips-tips berikut ini.

Pastikan kalau kamu ada di gerbong dan nomor yang benar. Sudah enak-enak duduk dan membiasakan diri, tahunya kamu salah dan harus pindah kan nurunin mood banget.

Taruh barang bawaanmu supaya enggak membebani. Jangan pangku backpack selama perjalanan, karena itu akan membuat tubuhmu jadi jauh lebih pegal. Usahakan hanya memangku tas tangan yang di dalamnya ada peralatan penting saja.

Mengobrol. Kalau traveling sama teman usahakan ngobrol di beberapa waktu supaya enggak bosan. Kalau lagi sendiri, senyum dan ajak ngobrol orang di sebelahmu saja. Biasanya orang di kereta api itu ramah kok kalau diajak bicara. Menambah teman perjalanan kan?

Bawa scarf berjaga-jaga kalau kedinginan. Kereta api biasanya memang menyewakan selimut. Tapi, buat kamu yang enggak mau sewa, langsung bawa scarf saja.

Membawa barang untuk mengusir kebosanan. Bisa saja bawa buku kesukaan atau earphone untuk mendengarkan musik. Karena mengobrol sama orang lain itu akan berhenti pada waktunya.

Berbekal makanan. Lagi-lagi, sebenarnya di kereta api juga kamu bisa beli makanan. Namun, enggak ada salahnya juga dong berbekal sedikit kudapan atau makanan berat? Jadi bisa berbagi dengan teman perjalanan yang ada di sekitarmu.

Memandang keluar jendela. Ini juga ampuh untuk beberapa keadaan. Jalur kereta api itu menampilkan panorama yang berbeda-beda. Kadang di apit rumah penduduk, bentangan sawah, bahkan laut.

Menurut kamu masih ada tips lain supaya traveling menggunakan kereta api jadi lebih seru? Langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Tips-tips 'Traveling' yang Bikin Kamu Nyaman Bawa Benda Digital

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading