Sukses

Lifestyle

Pesona Santiago Bernabeu, Stadion Megah Milik Real Madrid

Fimela.com, Jakarta Santiago Bernabeu jadi bukti kalau Madrid tak hanya disesaki butik yang berjajar di sepanjang jalan kota. Stadion kebanggaan Real Madrid ini jadi alternatif lain untuk menikmati perjalanan di salah satu kota besar di Spanyol. Terlebih kalau kamu memang penggila sepak bola.

Santiago Bernabeu, Madrid. | via: tourism-spot.com

Seperti stadion milik klub sepakbola lainnya, Santiago Bernabeu pun menawarkan stadium tour. Jadi, kamu bisa puas berkeliling dan menikmati setiap langkah di stadion yang punya kapasitas sekitar delapan puluh ribu orang ini.

View of the Stadium, Santiago Bernabeu, Madrid. | via: openbuildings.com

Memulai tur di stadion yang pernah dijadikan tempat penyelenggaraan FIFA World Cup pada 1982 ini, kamu akan diajak ke panoramic view of the stadium. Takjub melihat stadion ini secara keseluruhan. Mulai dari kursi-kursi penonton yang membentuk barisan rapi, hingga hijaunya rumput lapangan sepakbola yang begitu menimbulkan decak kagum.

Santiago Bernabeu, Madrid. | via: madridmuseumtours.com

Puas menikmati pemandangan dari ketinggian, tur berlanjut ke best club in history room. Di sini kamu bisa mengetahui berbagai macam informasi tentang klub yang telah menjuarai Liga Champions sebanyak sepuluh kali ini. Mulai dari sejarah, pemain-pemain legendaris, pemain dengan harga beli termahal, hingga perubahan logo klub dari masa ke masa.

Santiago Bernabeu, Madrid. | via: realmadrid.com

Yang paling jadi incaran para pengunjung adalah ruang ganti para pemain. Kamu bisa memasuki tempat dimana para punggawa Real Madrid, seperti Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan yang lainnya biasa melakukan persiapan sebelum pertandingan. Siap-siap merasakan atmosfer yang berbeda saat memasukinya.

Santiago Bernabeu, Madrid. | via: spainattractions.es

Tur berakhir di toko merchandise. Setelah puas berkeliling, kamu bisa berburu atribut-atrribut khas Real Madrid. Mulai dari seragam klub, gelas, t shirt, scarf, hingga gantungan kunci semua lengkap ada di sini. Bukan satu hal yang tak mengasyikkan untuk menikmati sisi lain satu destinasi dengan mendatangi stadion sepakbola setempat seperti Santiago Bernabeu.

 

Baca Juga: Emirates Ternyata Bukan Stadion Pertama Arsenal

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading