Sukses

Lifestyle

Menjajal Sensasi Bersepeda di 5 Gunung Terbaik Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk menikmati satu destinasi. Kamu bisa berjalan hingga ke sudut tersempitnya, menaiki transportasi lokal, sampai bersepeda. Berbicara soal sepeda, mungkin sudah banyak traveler yang merasakan sensasi bersepeda di satu kota. Namun, bagaimana kalau menjajalnya di gunung?

Selain road trip di kota-kota metropolitan, ternyata Amerika Serikat menawarkan adventure travel yang punya sensasi berbeda. Kamu harus tahu, gunung itu ternyata tak hanya bisa didaki dengan langkah-langkah kaki, namun juga sepeda. Coba langsung saja di gunung-gunung berikut ini.

Moab, Utah

Tanah berbatu, terselip sat-dua aliran sungai yang begitu mendominasi pemandangan membuat sensasi bersepeda di Utah jadi satu pengalaman lain. Lekukan batu yang membentuk pola-pola indah kerap menemanimu sepanjang jalur bersepeda. Musim gugur adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan perjalanan bersepeda di Utah.

Moab, Utah. | via: adventure.nationalgeographic.com

Crested Butte, Colorado

Memiliki jalur bersepeda sepanjang 1.200 kilometer dengan pemandangan savana dan dataran tinggi yang begitu menambat hati. Bersepeda di gunung ini sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 1970. Karenanya, kegiatan bersepedamu akan lebih menyenangkan karena ditemani banyak turis dari berbagai negara.

Crested Butte, Colorado. | via: wildercolorado.com

Park City, Utah

Masih di kawasan Taman Nasional Utah. Namun, panorama sepanjang jalur bersepeda yang ditawarkan kian berbeda. Berteman dengan rimbunnya pepohonan membuat udara yang kamu hirup terasa lebih segar. Jalan setapaknya pun punya medan datar yang tak terlalu sulit untuk dilalui, namun berjarak lumayan jauh, yakni 32 kilometer.

Park City, Utah. | via: jans.com

Sun Valley, Idaho

Kalau kamu hendak merasakan sensasi bersepeda di bukti, ini adalah pilihan yang tepat. Berada di alam terbuka yang dipenuhi kebun bunga berwarna cerah, kamu akan menghadapi jalur yang lumayan menantang dan menguras tenaga. Naik-turun bukit akan kamu lakoni di sini. Mengatur kecepatan sepeda pun harus dilakukan.

Sun Valley, Idaho. | via: sfgate.com

East Burke, Vermont

Angin yang tak terlalu kencang, hamparan savana, pegunungan yang saling menyambung membentuk tembok alam, serta hangatnya sinar matahari jadi sensasi yang bisa kamu jajal di sini. Selain itu, untuk mencapai tempat ini pun terbilang mudah. Akhir pekan saat musim panas adalah waktu paling tepat untuk bersepeda di East Burke.

East Burke, Vermont. | via: bostonherald.com

Mengayuh sepeda berteman dengan ketinggian landscape gunung-gunung Amerika Serikat yang begitu memukau, tentu jadi satu godaan yang sulit untuk ditolak. Kalau kamu punya rekomendasi gunung lain yang juga bisa dijelajah dengan sepeda, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 9 Potret yang 'Membawamu' ke Perjalanan Bersepeda di Ekuador

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading