Sukses

Lifestyle

Ketahui 6 Tips Ini Sebelum Kamu 'Backpacking' Pindah Negara

Fimela.com, Jakarta Banyak gaya untuk menikmati satu perjalanan. Di satu waktu mungkin kamu akan bermewah-mewah di satu tempat. Namun, di waktu lainnya melakukan 'perjalanan ransel' yang sarat akan kesederhanaan.

Bosan dengan gaya traveling yang 'aman' dan sedang mempertimbangkan untuk melakoni backpacking trip? Tentu kamu harus punya persiapan matang. Karenanya, jangan sampai enggak tahu tips-tips berikut ini.

Berkemas sesederhana mungkin. Karena akan memboyong backpack kemanapun kamu pergi. Berkemas seringkas mungkin tentu akan membantumu selama perjalanan. Pilih backpack berukuran 30-40 liter. Tinggal kamu gunakan formasi yang tepat saja, tergantung berapa lama kamu melakoni perjalanan tersebut.

Berkemas sesederhana mungkin. | via: tripoto.com

Manfaatkan wastafel. Karena kamu sudah berkemas seringkas mungkin, maka gunakan wastafel untuk mencuci pakaian. Tak terlalu bawa banyak baju, tentu makin memudahkanmu dalam mencuci. Jangan lupa bawa deterjen dalam ukuran kecil. Kegiatan ini bisa kamu lakukan saat berdiam selama dua hari semalam di satu tempat.

Manfaatkan wastafel. | via: ligagame.com

Membawa tas tangan. Tak hanya backpack berukuran besar, kamu juga harus bawa tas tangan. Gunanya untuk meletakkan barang-barang yang sering dikeluarkan, seperti kamera, dompet, paspor, maupun handphone. Selain itu, tas tangan memudahkanmu dalam mengawasi barang-barang berharga.

Membawa tas tangan. | via: leneorvik.no

Sisakan ruang di backpack. Maksimal tiga per empat bagian backpack yang terisi. Selebihnya kamu harus menyisakan ruang, berjaga-jaga kalau membeli satu-dua barang di suatu tempat. Jadi, barang-barang tersebut enggak merepotkan karena bisa langsung masuk ke tas.

Sisakan ruang di backpack. | via: deeppocketjeanco.tumblr.com

Perhatikan perlengkapan dokumentasi. Jangan cuma bawa satu baterai atau memory card. Minimal kamu harus bawa dua. Jangan lupa juga mengisi baterainya selama menginap di satu tempat. Sehingga saat kamu butuh, kamera pun sudah siap mengabadikan moment-moment berharga selama perjalanan.

Perhatikan perlengkapan dokumentasi. | via: yahoo.com

Atur posisi. Letakkan barang yang sedikit lebih berat di dekat punggung. Dengan formasi seperti itu, backpack akan terasa lebih ringan. Seimbangkan juga berat kiri dan kanan backpack. Jadi, kamu pun tak merasakan beban berlebih di tas punggungmu.

Atur posisi. | via: adventure-journal.com

Backpacking berpindah negara jadi makin nyaman setelah kamu mengaplikasikan tips-tips ini. Kalau kamu pernah baca tips backpacking trip pindah negara lain dan belum disebutkan di atas? Langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Ketahui 6 Peraturan Aneh Ini Sebelum 'Traveling' ke Luar Negeri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading