Sukses

Lifestyle

7 Tempat Paling Tepat untuk Bermewah-mewah di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sengatan matahari yang begitu hangat, suara belantara yang begitu bersahabat, serta aroma laut yang begitu bersih, negeri seribu senyuman, Indonesia. Setiap kali memutuskan untuk melakukan perjalanan, rasanya Indonesia memberi banyak pilihan sulit. Mulai dari adventure travel hingga ekspedisi untuk menelaah kebudayaan di suku-suku pedalaman.

Makin sulit dijangkau. Makin sedikit orang yang bertandang. Maka makin mewah perjalanan yang dilakoni. Tak akan dikecewakan, mengunjungi berbagai tempat di Indonesia memang sanggup membuat siapapun enggan beranjak.

Pantai Iboih

Siapa bilang Indonesia bagian barat tak punya pantai cantik? Iboih seakan menyeruak untuk mematahkan anggapan tersebut. Hamparan pasir putih nan hangat, ombak laut yang tak terlalu gaduh, serta pemandangan bawah air yang begitu beragam membuatnya jadi satu destinasi wajib di ujung Sumatera.

Pantai Iboih. | via: saferule.wordpress.com

Taman Nasional Kutai

Kalimantan tak hanya punya Tanjung Puting. Taman Nasional Kutai ini jauh lebih tenang dan masih jarang dikunjungi. Menapaki langkah di susunan kayu yang menemani sepanjang jalan. Pohon yang puncaknya begitu jauh, menelesak hendak bersua dengan sinar sang surya. Tak lupa, hewan yang menjadikan taman nasional ini sebagai habitat aslinya.

Taman Nasional Kutai. | via: indonesia-tourism.com

Museum Gunung Merapi

Bukan satu tempat yang berada jauh di kedalaman hutan, maupun tempat terpencil. Namun, kamu bisa belajar akan kemegahan Merapi di sini. Menyimpan kenangan dari setiap letusan yang terjadi. Bahkan, kamu bisa mendengar gemuruhnya lagi dan lagi. Tersimpan rapi, siap memberi perspektif baru akan sebuah peristiwa.

Museum Gunung Merapi. | via: yogyatrip.com

Danau Labuan Cermin

Bukan di Labuan Bajo, Berau pun punya danau labuan cermin yang belum terlalu tersohor. Wisata yang sarat air bukan hanya ada di Derawan, Kalimantan masih punya banyak harta karun yang tersembunyi di sudut-sudutnya. Air yang begitu bening nan menyegarkan akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Danau Labuan Cermin. | via: pinterest.com

Klenteng Sam Po Kong

Tak hanya berfungsi sebagai rumah ibadah di Semarang. Destinasi ini terdiri atas sejumlah spot, yakni Klenteng Besar dan gua Sam Po Kong, Klenteng Tho Tee Kong, dan empat tempat pemujaan (Kyai Juru Mudi, Kayai Jangkar, Kyai Cundrik Bumi dan mbah Kyai Tumpeng). Berada di gua, mata air yang tak pernah kering ini dipercaya sebagai petilasan yang pernah ditinggali Sam Po Tay Djien (Zheng He).

Klenteng Sam Po Kong. | via: isnpinsa.fsm.undip.ac.id

Gua Hobbit

Makhluk kerdil di serial film The Lord of the Rings ini ditemukan jejak keberadaannya di daerah Ruteng, Manggarai, Flores. Karenanya, kamu harus menyambangi gua Gua Liang Bua, dimana fosil Hobbit ditemukan. Telah ada sejak 190.000 tahun lalu, gua yang diperkirakan para peneliti terbentuk karena aliran sungai ini mempunyai ukuran panjang 50 meter, lebar 40 meter, dan tinggi 25 meter.

Gua Hobbit. | via: jktmike.livejournal.com

Anambas

Riau tak hanya punya Bintan. Kepualauan Anambas disebut-sebut sebagai Raja Ampat baratnya Indonesia. Air laut yang begitu bening, pantai berpasir putih, serta wilayah yang sarat akan sejarah membuatnya jadi primadona baru bagi para traveler. Belum ramai dikunjungi, perjalananmu akan terasa lebih personal.

Anambas. | via:

Indonesia, dengan segala budayanya, dengan segala eksotismenya. Tempat dimana kamu bisa selalu menemukan pelajaran hidup, bahkan dari sehelai bahan tenun di perkampungan suku primitif. Berfilosofi bersama orang-orang gunung yang hidup dengan kesederhanaan. Kalau kamu punya tempat rekomendasi lain untuk bermewah-mewah di Indonesia, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik untuk Merasakan Kehidupan Alam Liar di Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading