Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Harus Kamu Konsumsi Setelah Makan Sate Kambing

Fimela.com, Jakarta Sate kambing memang satu makanan paling menggugah selera yang digemari banyak orang. Bahkan, ada yang bisa menyantapnya dalam porsi besar. Baik gunakan pelengkap, seperti nasi dan lontong, atau hanya makan sate dengan bumbu kacang maupun kecap.

Tapi, kamu juga pasti sudah pernah membaca kalau daging kambing itu adalah salah satu pemicu meningkatnya tekanan darah. Nah, supaya kamu enggak mengidap darah tinggi, setelah makan sate kambing, kamu juga harus konsumsi makanan-makanan yang bisa menurunkan tekanan darah berikut ini.

Kiwi

Satu buah kiwi mengandung 2% kalsium, 7% magnesium, dan 9% potasium yang kamu butuhkan setiap hari. Buah ini cenderung mudah didapatkan, makanya kamu enggak akan menemukan kendala berarti untuk mengonsumsinya. Selain itu, Kiwi juga kaya akan vitamin C.

Kiwi, makanan yang menurunkan tekanan darah setelah makan sate kambing. | via: lovethispic.com

Pisang

Buah ini bisa kamu makan dengan berbagai cara. Mengandung 1% kalsium, 8% magnesium, dan 12% potasium, pisang bisa jadi makanan penurun tekanan darah yang tepat. Selain itu, pisang juga bisa membentuk mood bahagia yang kamu butuhkan.

Pisang, makanan yang menurunkan tekanan darah setelah makan sate kambing. | via: adinabeth.tumblr.com

Kubis

Rendah kalori, kubis mengandung 9% kalsium, 6% magnesium, dan 9% potasium sebagai asupan yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Selain sebagai alternatif salad, kubis juga berfungsi sebagai makanan yang bisa menurunkan tekanan darah.

Kubis, makanan yang menurunkan tekanan darah setelah makan sate kambing. | via: thejournal.ie

Paprika Merah

Tak perlu buru-buru memasak paprika merah. Makanan ini bisa tahan sampai 10 hari kalau kamu taurh di lemari pendingin. Mengandung 1% kalsium, 4% magnesium, dan 9% potasium, paprika merah memang ampuh untuk menurunkan tekanan darah.

Paprika merah, makanan yang menurunkan tekanan darah setelah makan sate kambing. | via: cabinetstew.com

Kentang

Makanan satu ini bisa dinikmati sebagai makanan pembuka, utama, maupun menutup. Mengandung 4% kalsium, 8% magnesium (7% tanpa kulitnya), dan 15% potasium, kentang bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu, kebutuhan asupan setiap hari pun terpenuhi.

Kentang, makanan yang menurunkan tekanan darah setelah makan sate kambing. | via: tango-mango.tumblr.com

Kamu bisa tetap mengonsumsi sate kambing (dengan porsi yang wajar), tapi juga punya tekanan darah yang relatif normal. Fair enough kan jadinya? Kalau kamu tahu makanan lain yang bisa menurunkan tekanan darah setelah makan sate kambing, langsung tuliskan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading