Sukses

Lifestyle

Bertandang ke Bandung? Jangan Sampai Lewatkan 8 Tempat Makan Ini

Fimela.com, Jakarta Terhimpit gunung yang mengukung penjuru kota, serta lantunan musik khas sunda, membuat siapapun terlena oleh pesona Bandung. Indonesia memang tak hanya memberi pesona alam dengan nuansa eksklusif, namun tak berlebihan rasanya kalau negeri khatulistiwa ini juga disebut sebagai surganya kuliner.

Terdiri dari 33 provinsi, setiap wilayahnya punya sederet kuliner andalan yang menawarkan cita rasa berbeda. Tak terkecuali, Bandung. Jadi salah satu kota besar di Indonesia, kota berikon gedung sate ini memang dikenal sebagai rumah bagi kuliner nikmat nan unik. Mulai dari resto hingga kedai tepi jalan, semuanya enak. Kalau kamu bertandang ke bandung, tempat-tempat makan ini yang jangan sampai terlewatkan.

Miss Bee Providore

Nuansa cafe ini juara. Mulai dari makanan pembuka, utama, sampai penutup bisa kamu rasakan di sini. Cafe yang menyediakan masakan lokal dan asing ini mengusung tema unik. Kalau kamu sedang ingin makan berat? Bisa. Hanya sedekar duduk santai sambil minum kopi pun bisa. Langsung aja melipir ke Jl. Rancabentang 11a, Ciumbuleuit.

Kedai Martabak Tropica

Bukan seperti martabak pada umumnya, kedai yang berlokasi di Jl. Wayang 2 Burangrang dan Taman Kopo Indah II ini menyajikan martabak dengan cara berbeda. Menu paling baru adalah martabak pizza. Kamu pilih sendiri enam toppingnya, seperti toblerone, kitKat green tea, nutella, dan ovomaltine. Buka dari pukul 15.00 - 23.00, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 65.000 untuk menikmari pizza martabak ukuran medium.

 

A photo posted by Kuliner Bandung (@kulinerbandung) on

Bakso Si Kancil

Pedagang bakso di Bandung memang sangat mudah ditemukan, tapi kamu jangan sampai lewatkan bakso si kancil yang punya cita rasa meriah. Bakso ini bercampur bihun, lengkap dengan babat, usus, dan lobak. Untuk mencobanya, langsung saja datang ke Jl. Pasirkaliki. Satu porsinya kurang dari Rp. 30.000.

 

A photo posted by Kuliner Bandung (@kulinerbandung) on

Three Sixty

Berada di deretan ruko Setiabudi, cafe ini punya penampilan yang begitu epik. Suasananya juga santai dan nyaman. Yang paling penting, kamu masih menemukan menu dengan kisaran harga Rp. 25.000-an. Rekomendasi makanan di cafe yang berlokasi di Setiabudhi 170 ini adalah chicken steak dan pizza. Buka dari pukul 7.00 - 22.00, kamu bisa mencicip makanan enak nan murah dengan suasana nyaman.

 

A photo posted by Three Sixty (@threesixty_id) on

Warung Sangrai

Jadi pelopor puyuh di kota kembang, kamu jangan sampai enggak mampir di tempat makan satu ini. Banyak pilihannya, namun klasifikasi paling kentara adalah puyuh lokal dan puyuh perancis. Kamu tinggal pilih saja mana yang lebih disukai. Kamu bisa datang di hari Minggu - Jumat 11.00 - 23.00 dan Sabtu/Hari Libur 11.00 - 24.00 di Jl.Pasirkaliki Ruko Paskal Hypersquare.

 

A photo posted by Warung Sangrai (@warungsangrai) on

Lotek Alkateri

Belum sah rasanya kalau ke Bandung tanpa mencicip lotek. Makanan ini memang banyak ditemukan di tepi jalan-jalan kota. Namun, yang sudah ada sejak 1984 ya Lotek Alkateri ini. Dengan harga di bawah Rp. 15.000, kamu bisa temukan makanan ini di trotoar Jl. Alkateri, dekat perempatan Jl. ABC, di sebelah kiri jalan.

 

A photo posted by verasenjaya (@littleve86) on

Warung Wedang Ronde Wara Wiri

Walau wedang ronde masih bisa kamu temukan di kota lain, tapi rugi lho kalau sampai melewatkan kuliner ini di Bandung. Apalagi saat cuaca sedang dingin-dinginnya, maka wedang ronde dan kembang tahu adalah pilihan tepat. Langsung aja datang ke Jl. Gardujati, dengan membayar sekitar Rp. 13.000 - Rp. 19.000, kamu sudah bisa nikmati hangatnya wedang ronde.

 

A photo posted by Kuliner Bandung (@kulinerbandung) on

Colenak Murdi Putra

Jadi kuliner khas Bandung yang sudah jarang ditemukan, colenak (di cocol enak) ini terdiri dari peyeum/tape yang dibakar kemudian ditaburkan saus gula merah dan kelapa parut. Selain makan di tempat, colenak ini juga bisa dijadikan oleh-oleh, lho. Langsung datang ke Jl. Ahmad Yani, Cicadas, aja.

 

A photo posted by @sekar_budi on

Mencicip makanan unik dengan cita rasa yang sudah berpadu-padan dengan lidah orang Indonesia memang membuat kunjungan selanjutnya ke Bandung selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu. Kalau kamu punya rekomendasi tempat lain yang juga jangan sampai dilewatkan di Bandung, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Jangan Sampai Lewatkan 8 Tempat Makan Ini Kalau Kamu ke Bogor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading