Sukses

Lifestyle

10 Tips Mengatur Kamar Bagi Kamu yang Tinggal di Asrama

Fimela.com, Jakarta Menjadi anak asrama tentu kamu akan mendapatkan kamar yang (mungkin) nggak seluas kamar di rumah yang telah disediakan orangtuamu. Tinggal di asrama bikin kamu harus rela berbagi dengan orang lain, mulai dari urusan perut hingga tempat istirahat. Sebuah kamar di asrama bahkan bisa ditempati oleh beberapa orang kepala. Dan hal tersebut mengharuskan kamu untuk sharing tempat penyimpanan benda-benda pribadi dengan kawaNmu.

Bagi kamu yang masih bingung untuk menata kamar yang ditempati beramai-ramai, kali ini Bintang.com punya tips untukmu nih. Mungkin, kamu bisa mendapat pencerahan untuk mengatur kamar setelah baca artikel berikut ini. Check this one!

1. Beri nama pada setiap tempat penyimpanan, dengan begitu kamu jadi lebih mudah untuk mencari barang yang kamu butuhkan. Lakukan juga pada laci pakaianmu. Misalnya, laci paling atas untuk seragam, laci tengah untuk pakaian sehari-hari, dan yang lainnya.

Bikin tempat penyimpanan yang diberi nama. (Via: gurl.com)

2. Pakai tempat perkakas alat mobil ayahmu untuk menyimpan obat-obat pribadi dan produk P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Simpan di bawah tempat tidurmu.

Pakai kotak perkakas mobil ayahmu untuk simpan obat dan produk P3K. (Via: sarahontheblog.blogspot.ca)

3. Kamu bisa manfaatkan space kosong di belakang pintu untuk menyimpan makanan ringan yang diletakkan di tempat sepatu. Pastikan tempat sepatunya bersih, ya! :D

Gunakan tempat sepatu untuk menyimpan makanan di belakang pintu. (Via: dramamamaslittlecorner.blogspot.com)

4. Ubah cara melipat pakaianmu untuk menyisakan banyak space di dalam lemari. Caranya? Simak gambar di bawah ini.

Ubah lipatan pakaianmu agar lemari memuat banyak ruang. (Via: slsj.livejournal.com)

5. Manfaatkan kursi di kamar untuk menyimpan buku di belakangnya. Mungkin kamu bisa membuat tempatnya dari kain perca. Kalau nggak sempat, kamu bisa pakai plastik yang disangkutkan di belakang kursi. Mudah, bukan?

Manfaatkan belakang kursi. (Via: ebay.com)

6. Manfaatkan pula pinggiran tempat tidurmu untuk  menyimpan benda-benda pribadimu. Sepatu, buku, atau alat tulis, misalnya.

Manfaatkan pinggiran kasur untuk tempat penyimpanan. (Via: pbteen.com)

7. Pindahkan lemari yang kamu tempatkan di pojokkan kamar ke kolong tempat tidur. Hal ini akan membuat kamarmu yang sempit jadi sedikit lega.

Manfaatkan kolong tempat tidur. (Via: bobvila.com)

8. Simpan alat mandi, alat kecantikan, dan produk mandimu dalam ember. Wadah semacam ember akan bikin benda-benda pribadimu tersimpan lebih aman. Usahakan agar warna ember berbeda dengan teman sekamarmu.

Pakai ember untuk menaruh alat kecantikanmu. (Via: glamour.com)

9. Biasanya, lemari yang disediakan pihak asrama nggak terlalu besar. Sedangkan, pakaianmu banyak banget. Untuk mengatasinya, kamu bisa menambahkan gantungan cincin di hanger pakaianmu. Kalau nggak punya gantungan cincin, kamu bisa bikin sendiri dari tali plastik atau tambang.

Tambahkan gantungan lain di gantungan bajumu. Pakai tali plastik juga bisa kok. (Via: bedifferentactnormal.com)

10. Jangan sampai charger handphone-mu tertukar oleh teman sekamar. Apalagi sampai hilang dicuri. Maka dari itu, bikin charger-mu jadi berbeda dengan teman lain. Dililit pakai lem berwarna, misalnya. Lakukan hal serupa untuk benda-bendamu yang lain.

Tandai charger atau benda milikmu yang lainnya dengan lem bergambar. (Via: shakentogetherlife.com)

Dengan begitu, jadi anak asrama jadi lebih asyik, bukan? Kamar jadi lebih tertata dari sebelumnya. :)

Baca juga: 21 Ide Furnitur untuk Kamarmu yang Relatif Sempit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading