Sukses

Lifestyle

3 Hal Wajib yang Dilakukan Pelajar Era 90-an Peringati G30S/PKI

Fimela.com, Jakarta Tahun ini adalah tahun ke 50 peristiwa G30S yang menyebabkan terbunuhnya para jenderal di tahun 1965. Setelah peristiwa itu terjadi, dimulailah masa pemerintahan Orde Baru yang bertahan hingga 32 tahun lamanya. Di era Orde Baru, biasanya ada hal yang wajib dilakukan oleh para pelajar dari tingkat SD hingga SMA. Apakah itu? Berikut Bintang.com akan tampilkan hal yang wajib dilakukan para pelajar di era 90-an. Cekidot!

Upacara Bendera Biasanya semua sekolah selalu mengadakan upacara bendera di hari peringatan nasional. Untuk peringatan G30S/PKI, bendera yang dinaikkan hanya setengah tiang.

Upacara bendera | via: kaskus.co.id

Nonton Bareng Film Pengkhianatan G30S/PKI Habis upacara, para pelajar diwajibkan untuk ramai-ramai menonton film pengkhianatan G30S/PKI di bioskop. Nonton bareng ini dilakukan pada siang hari setelah pulang sekolah. Yang bolos, siap-siap disetrap sama guru.

Nonton Bareng Film Pengkhianatan G30S PKI | via: kaskus.co.id

Nonton Lagi Film yang di Rumah Gak cukup hanya nonton bareng, film Pengkhianatan G30S PKI juga ditayangkan di televisi pada pukul 19:30. Karena dulu saluran televisi hanya ada TVRI dan beberapa saluran swasta yang juga diwajibkan untuk menayangkan film ini, jadilah para pelajar cuma punya pilihan untuk tidur cepat, main ke luar, atau mendengarkan radio.

Nonton Lagi Film yang sama di Rumah | via: kaskus.co.id

 

Apalagi yang kamu ingat sebagai pelajar di era 90-an dalam memperingati G30S?

 

Baca juga: Ingatkah Kamu Pada 8 Hal yang 90-an Banget Ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading