Sukses

Lifestyle

5 Makanan Ini Harus Kamu Konsumsi Supaya Punya Mood Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Punya aktivitas padat tapi mood sedang tak mendukung tentu membuatmu kurang nyaman sepanjang hari. Jatuhnya mood tersebut, tentu disebabkan banyak hal. Misalnya saja bangun kesiangan, lupa pakai jam tangan, atau jalanan kota yang kurang bersahabat.

Tak hanya penyebabnya yang banyak, namun solusi untuk meningkatkan mood tersebut juga tak sedikit. Salah satunya, makan. Tapi bukan makan sembarangan. Kalau kamu ingin punya mood yang lebih baik, daftar makanan ini yang harus dikonsumsi.

Sayur-sayuran hijau. Sayuran hijau, seperti kubis, kandungannya kaya akan folat, kalsium, magnesium, dan vitamin K yang dibutuhkan tubuh. Folat juga punya manfaat sebagai suplemen untuk memperbaiki depresi. Selain itu, sayuran hijau juga membantu proses pemisahan racun yang berlangsung di hati.

Sayuran Hijau. | via: carriefehr.com

Kerang. Kabar baik untuk para pecinta seafood. Tak hanya enak, kerang juga ternyata bisa memperbaiki mood karena mengandung vitamin B12. Dimana kandungan itu penting untuk neurotransmiter yang berlangsung di otak dan saraf, serta mengurangi kecenderungan depresi dan kecemasan berlebih.

Kerang. | via: streets.to

Ikan. Penelitian menunjukkan kalau konsumsi ikan bisa memperbaiki depresi yang diderita seseorang. Mungkin ini adalah bagian dari fakta kalau ikan kaya akan omega 3 yang memang jadi suplemen untuk terapi yang berkenaan dengan depresi. Mengonsumsi 1 hingga 2 gram ikan setiap hari bisa mambantu memperbaiki mood.

Ikan. | via: foodnetwork.com

Almond. Tak hanya berfungsi sebagai penurun berat badan, konsumsi almond pun bisa memperbaiki mood ke taraf yang lebih baik. Almond memang sumber vitamin E yang baik untuk tubuh. Satu penelitian menemukan kalau diet Mediterrania dengan konsumsi 30 gram almond setiap hari akan mengurangi tingkat depresi seseorang.

Almond. | via: wall.alphacoders.com

Cokelat. Mengandung polifenol, satu tipe antioksidan yang ditemukan di cokelat, terbukti mengingkatkan ketenangan. Begitu banyak cara untuk menikmati cokelat. Sebelum ada studi yang jadi bukti, cokelat memang jadi makanan pilihan saat seseorang merasa moodnya jeblok. Konsumsi dengan kadar yang tepat, maka kamu akan merasa lebih bahagia.

Cokelat. | via: vi.sualize.us

Selain meningkatkan mood, makanan-makanan ini juga punya manfaat baik untuk tubuh. Jadi, asupanmu tak hanya membahagiakan, namun juga membuat tubuh jadi lebih sehat. Kalau kamu pernah baca makanan lain yang bisa meningkatkan mood dan belum disebutkan di atas, boleh langsung berbagai di kolom komentar.

 

Baca Juga: 4 Makanan Sehari-hari yang Ternyata Bisa Bangkitkan Gairah Seks

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading