Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Rasanya Jauh Lebih Enak Ketika Bulan Oktober

Fimela.com, Jakarta Oktober baru berjalan beberapa hari. Memasuki bulan baru, tentu ada satu-dua rencana berbeda yang mungkin dilakukan beberapa orang selama bulan ke-10 ini bergulir. Namun, semua kegiatan itu tentu tak akan lepas dari makanan yang tetap jadi asupan setiap harinya.

Percaya atau tidak, ternyata ada beberapa makanan yang punya rasa lebih enak bulan ini daripada kamu mengonsumsinya di luar Oktober. Penyebabnya bisa beragaml. Mulai dari musim berbuahnya, sampai cuaca yang memengaruhi. Berikut daftar makanan yang lebih enak ketika bulan Oktober.

Apel. Kalau berbagai jenis apel mungkin kamu sudah tahu, tapi bagaimana dengan bulan paling tepat untuk menikmatinya? Selama Oktober akan banyak bermunculan jenis apel yang mungkin sulit ditemukan pada bulan lain, seperti apel fuji, red delicious, dan gravenstein. Memasuki musim berbuah, apel fuji yang paling layak dicoba bulan ini.

Apel. | via: rebloggy.com

Pir. Buah dengan rasa yang tak terlalu manis dan punya kandungan air yang cukup banyak ini akan 'memunculkan' berbagai varian baru bulan ini. Musim berbuah pir yang memang sebagian besar bermula di Oktober, membuatmu bisa menikmati salah satu yang paling lezat, yakni french butter pear, dengan tekstur creamy yang menggugah selera.

Pir. | via: tumblr.com

Anggur. Mungkin kamu sudah memakan anggur hampir di beberapa bulan terakhir, namun rasa manis anggur ternikmat ada saat panen di bulan Oktober. Cuaca yang sedikit lebih dingin membuat anggur-anggur ini jadi punya rasa manis yang begitu menyegarkan. Dari semua jenis anggur, yang paling worth it untuk dinikmati bulan ini adalah red grapes.

Anggur. | via: pretty-easy.tumblr.com

Labu. Identik dengan Halloween yang dirayakan oleh sebagian besar negara-negara di dunia, Oktober memang jadi waktu paling tepat untuk menikmai labu. Berbagai olahan labu yang akan memenuhi aroma dapur selama bulan ini berlangsung, kerap meningkatkan selera makanmu. Permintaan yang tinggi, membuat labu banyak dipanen bulan ini.

Labu. | via: autumncozy.tumblr.com

Kamu bisa menikmati lezatnya makan-makanan berikut sepanjang Oktober, sambil menikmati pergantian musim. Kalau kamu tahu makanan lain yang lebih lezat ketika bulan Oktober, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Makanan Ini Harus Kamu Konsumsi Supaya Punya Mood Lebih Baik 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading