Sukses

Lifestyle

7 Cara untuk Mengenyahkan Orang Beracun dari Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya kamu sudah tahu tanda-tanda orang beracun di lingkungan pertemananmu, kali ini saatnya kamu mengenyahkan mereka.

Mengenyahkan orang-orang beracun dari hidupmu dapat membuatmu terlihat buruk di mata orang-orang. Itu adalah salah satu bagian dari penyakit yang ditimbulkan orang-orang beracun. Dengan begitu, sangatlah krusial untuk mengenyahkan orang-orang seperti ini dari hidupmu dengan cara yang sehat dan rasional.

Jadi, bagaimana cara mengenyahkan orang-orang beracun ini dari hidupmu dan merebut kembali waktu dan energi yang sudah kamu kamu berikan pada mereka? Berikut Bintang.com akan berikan cara-caranya. Cekidot!

Terimalah kalau hal ini mungkin menjadi proses yang cukup melelahkan Mengenyahkan elemen beracun gak selalu mudah. Mereka gak menghormati batasanmu sekarang, maka bisa jadi mereka gak akan menghormatinya nanti. Mereka mungkin akan kembali bahkan ketika kamu menyuruhnya pergi. Kamu mungkin harus mengatakan berkali-kali kepada mereka untuk pergi sampai akhirnya benar-benar pergi. Jadi tetaplah berpikir untuk memberi jarak pada dirimu sebagai proses yang bertahap.

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

Jangan merasa perlu untuk memberi penjelasan besar pada mereka Berbagai penjelasan yang kamu lakukan harus dilakukan untukmu bukan untuk mereka. Katakan pada mereka apa yang kamu rasakan, di mana itu bukanlah subjek yang terbuka untuk diperdebatkan. Atau jika kamu mau lebih sederhana, katakan kalau kamu tidak menginginkan mereka lagi dalam hidupmu dengan tenang dan baik. Seberapa banyak atau sedikit yang kamu katakan pada mereka tergantung padamu. Setiap hubungan membutuhkan pendekatan yang berbeda.

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

Bicara pada mereka di tempat umum Sudah tidak asing lagi bagi orang beracun untuk melakukan perkelahian atau kekerasan. Bicara pada mereka di tempat umum dapat secara signifikan mengurangi kesempatan hal tersebut terjadi.

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

Blok mereka di media sosialmu Teknologi menjadikan mengambil jarak dengan mereka lebih sulit. Jadi jangan biarkan satupun jendela terbuka untuk mereka bisa menggertak atau memperdayamu. Kamu sudah menentukan batasan, tetaplah pada batasan itu. Hal ini termasuk mencegah mereka dari menghubungimu lewat media.

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

Jangan berargumen — kemukakan saja kembali batasanmu Sangat menggoda memang untuk jatuh ke jebakan racun dengan berargumen atau berkelahi — hal ini adalah yang pastinya dilakukan oleh orang beracun. Ketika mereka kembali, berjanjilah pada dirimu untuk menghindari argumen apapun. Secara tegas kemukakan ulang batasanmu lalu akhiri komunikasi. Kamu tidak perlu mendebat seseorang untuk meninggalkanmu sendiri karena ini bukan negosiasi.

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

Tulis surat Menulis surat adalah salah satu cara untuk berkomunikasi antar-individu. Kamu bisa menerangkan pikiranmu dan mengartikulasikan perasaanmu. Bisa juga kamu merujuk kembali ke surat itu jika kamu perlu mengingat kenapa kamu memutuskan untuk mengenyahkan seseorang

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

Pikirkan untuk menciptakan jarak daripada perpisahan Kamu perlu menciptakan jarak dengan mengisi waktumu bersama teman atau aktivitas lain.

Cara mengenyahkan orang beracun | via: pinterest.com

 

Kamu mungkin tidak perlu melakukan apapun. Di banyak kasus, kamu tidak perlu capek untuk melakukan apapun untuk mengenyahkan orang beracun dalam hidupmu. Cukup putus kontak saja sudah cukup.

Nah, itu dia cara-cara mengenyahkan orang-orang beracun di sekitarmu. Semoga ke depannya kamu gak perlu bertemu lagi dengan orang-orang seperti ini, ya. :)

 

Baca juga: Enyahkan Bau di Dapur dengan 9 Cara Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading