Sukses

Lifestyle

7 Destinasi Terbaik di Asia untuk Para Pecinta Makanan

Fimela.com, Jakarta Walau bertandang ke satu tempat yang sama, namun tak berarti punya tujuan yang sama. Mungkin ada yang ingin pulang, menghabiskan waktu dengan panorama alam, atau mencoba berbagai pengalaman baru. Namun, sebagian lain malah sengaja datang ke satu tempat untuk melakoni wisata kuliner.

Berbicara soal kuliner, setiap tempat memang punya deretan makanan andalan yang membuat para pecinta makanan enggan beranjak. Begitu banyak pilihan destinasi dimana kamu bisa melakoni wisata kuliner. Tapi kalau di Asia, tempat-tempat ini yang harus disambangi oleh foodies.

Tokyo, Jepang

Kota dimana modernitas berbalut dengan budaya Jepang yang begitu khas ini ternyata bisa jadi destinasi bagi para pecinta makanan. Mulai dari makanan pinggir jalan hingga resto semua ada di Tokyo. Tinggal kamu pilih mana yang sesuai dengan biaya perjalanan yang sudah disiapkan.

 

A photo posted by HIPPIE LANE (@talinegabriel) on

Hanoi, Vietnam

Tak hanya Ho Chi Minh City yang jadi destinasi para foodie di Vietnam. Hanoi pun punya suguhan kuliner dengan berbagai bahan dasar. Mulai dari ayam, ikan, babi, hingga daging sapi semua tersedia. Jangan lupa mencicip banh mi, roti perancis dengan isi timun, cabai, dan bawang goreng.

 

A photo posted by Blanca Gutierrez (@blancasusanne) on

Jaipur, India

Mungkin sebagian besar turis Indonesia takut untuk mencicip masakan India yang punya bumbu kental dan rasa tajam. Namun, kamu jangan bilang tak suka kalau belum pernah mencoba. Jaipur adalah salah satu kota terbaik untuk menikmati cita rasa kuliner India. Rekomendasi kulinernya termasuk laal maas dan olahan kambing pedas dengan kuah kari.

 

A photo posted by Anukrati Bachle (@anukratibachle) on

Bangkok, Thailand

Selain sebagai destiansi belanja, Bangkok juga punya pesona lain yang bisa dinikmati. Salah satunya, melakukan wisata kuliner di seluruh penjuru kota. Begitu banyak resto dan kedai pinggir jalan yang buka setelah matahari terbenam. Kamu pun bisa mencicip masakan Cina dengan adaptasi olahan khas Thailand.

 

A photo posted by pon pusit (@ponpusit) on

Bandung, Indonesia

Kalau ditanya soal destinasi kuliner nikmat nan unik di Indonesia, sebagian besar orang akan langsung menjawab Bandung. Tempat ini jadi rumah bagi sederet kuliner lokal maupun asing yang diadaptasi dengan rasa Indonesia. Jajaran kedai makan kian memadati jalan-jalan kota kembang. Mulai dari colenak hingga pancake semua ada.

 

A photo posted by ludfyadetia (@ludfyadetia) on

Singapura

Negeri singa memang terkenal akan deretan cafe dengan sajian makanan dan konsep tempat yang unik. Banyak dipengaruhi budaya Cina, makanan Singapura punya cita rasa yang beragam. Mulai dari chicken rice hingga lezatnya chili crab bisa kamu nikmati di tempat-tempat makan seantero kota.

 

A photo posted by Nikolai Wee (@nikolai_wee) on

Chengdu, Cina

Jadi pusat makanan pedas khas Sichuan, kamu bisa temukan berbagai olahan sayuran yang dipadukan dengan daging domba maupun daging di sini. Mulai dari kedai pinggir jalan hingga resto ternama pun menyajikan olahan ini. Rasanya cuma ada dua kategori, yakni enak dan enak banget. 

 

A photo posted by AumAum (@aumaauummaum) on

 

Baca Juga: Supaya Tak Menyesal, Ini 5 Kuliner Wajib Cicip di Liverpool

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading