Sukses

Lifestyle

Mencicip Pesona Irlandia dengan Bertandang ke 5 Kastil Megah

Fimela.com, Jakarta Traveling ke benua biru, kamu punya banyak cara untuk menikmati ekostismenya. Menjelajah kota metropolis dengan perpaduan bangunan modern dan kuno, terkagum-kagum oleh landscape pegunungan dengan suasana yang begitu tenang, juga menjajal jalur-jalur ekstrem untuk memberi pengalaman lain. Namun, jangan lupa juga kalau Eropa tersohor akan keberadaan kastil-kastil megah.

Irlandia jadi salah satu negara di mana kastil-kastil memesona berada. Terpisah dari daratan utama Britania, kamu akan temukan nuansa senyap dengan balutan rasa nyaman ketika mengunjungi kastil-kastil di Irlandia. Kalau ada kesempatan untuk bertandang ke negara yang masih jadi bagian dari Britania Raya ini, jangan sampai lewatkan kunjungan ke tempat-tempat berikut.

Kastil Blarney. Kalau bertandang ke sini, ada satu 'ritual' yang biasa dicoba oleh pengunjung. Walau tak mudah untuk membubuhkan ciman pada batu Blarney, tetap saja banyak orang yang mencobanya. Konon, orang yang bisa mencium batu yang berada di celah atap kastil abad ke-15 ini, akan diberkahi dengan kemampuan tertentu.

Kastil Blarney. | via: Redux/Karl-Heinz Raach

Kastil Bunratty. Jadi salah satu atraksi paling terkenal, Bunratty sudah mengalami pemugaran di beberapa titik bangunan. Berdiri sejak 1460, kastil ini bisa jadi tempat terbaik untuk menikmati perjamuan abad pertengahan. Pengunjung bisa menikmati madu dan makan tanpa sendok-garpu-pisau, lengkap dengan piring kuno.

Kastil Bunratty. | via: National Geographic/Christopher Hill

Kastil Coole. Berada di bagian utara Irlandia, kastil ini dibangun oleh keluarga Pangeran Belmore di akhir abad ke-18. Kawanan angsa sudah terlihat di sekitar bangunan selama 300 tahun belakangan. Legenda yang dipercaya oleh warga lokal adalah Belmore akan tetap ada di kastil selama angsa masih terlihat di sekitarnya.

Kastil Coole. | via: National Geographic/Christopher Hill

Kastil Doe. Berada di puncak bukit, kastil ini bisa jadi salah satu tempat paling tepat untuk menikmati panorama langit dengan 'tumpahan' bintang yang berjejal sejauh mata memandang. Sudah ada sejak abad ke-15, kastil ini tersohor akan panorama indah di sekitarnya. Jauh dari hiruk-pikuk kota besar maupun kecil, ketenangan akan jadi teman setia selama di sini.

Kastil Doe. | via: National Geographic Your Shoot/Rita Wilson

Kastil Dungiven. Kastil yang berada di kaki Gunung Benbradagh dengan pamandangan padang rumput yang terlihat bermeter-meter jauhnya, sekarang sudah beralih jadi hotel. Bangunan megah ini jadi tempat di mana pesta pernikahan kerap dilaksanakan. Juga, tempat bermalam paling tepat kalau ingin menjelajah Irlandia bagian utara.

Kastil Dungiven. | via: National Geographic/Christopher Hill

 

 

Baca Juga: Serunya Mengayuh Kayak dengan Kukungan Tebing Batu di Norwegia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading