Sukses

Lifestyle

5 Tips Mengatasi Ketika Kamu Salah Potong Rambut

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya dunia kecantikan, potong rambut kini bukan bukan hanya sekadar usaha manusia untuk membuat mereka merasa nyaman akan rambutnya. Tapi juga jadi bagian dari tren kecantikan yang memengaruhi penampilan seseorang. Sebelu potong rambut, seseorang harus benar-benar memilih salon dan hair stylist yang terpercaya.  Jika tidak, risiko mendapatkan hasil yang buruk pun akan meningkat. Entah kependekan atau model tidak sesuai keinginan.

Kalau sudah begitu, dijamin kamu akan bete sepanjang hari, bahkan sepanjang waktu sampai rambutmu tumbuh lagi. Jika memang kamu mengalami hal-hal buruk dari hasil salah potong rambut, cobalah untuk tetap tenang. Karena, kesalahan potong rambut masih bisa diatasi, lho dengan teknik-teknik tertentu. Dengan cara apa saja? Berikut ulasannya. :)

Terlalu pendek. Jika memang kapster memotong rambutmu kependekan, kamu nggak perlu bete sepanjang hayat. Kalau kamu benar-benar ingin mendambakan rambut yang sedikit lebih panjang dari sekarang, coba ambil alat pelurus rambut untuk mengatasinya. Rambutmu akan sedikit tertarik dengan dipanaskan. Tapi, kalau cara tersebut nggak cukup membantu, satu-satunya jalan mungkin kamu harus beli hair clip.

Terlalu pendek. (Via: lunalunamag.com)

Poni yang nggak banget. Saat kamu mendapatkan hasil akhir poni yang nggak banget, kamu bisa 'menjinakkannya' dengan sedikit jel rambut atau hairspray lalu tata rambutmu sesuai keinginan. Atau mungkin kamu bisa menjepitnya ke bagian belakang.

Kamu benci ponimu. (Via: reductress.com)

Poni terlalu pendek. Beberapa model rambut akan lebih kece jika dipadankan dengan poni pendek. Namun, nggak semua orang percaya diri dengan poni pendek. Jika kamu mengalami hal itu, tak ada salahnya jika kamu menyembunyikan poni di bawah ikat kepala. Jika tak cukup panjang untuk disembunyikan, pilih ikat kepala atau aksesoris rambut fancy agar perhatian orang-orang 'belok' ke aksesoris rambutmu, bukan lagi poni yang kependekan.

Poni kependekan. (Via: imgarcade.com)

Layer yang buruk. Kamu bisa menyemprotkan larutan garam untuk membuat tekstur jadi lemas. Kamu juga bisa menggulung ujung layer dengan curling iron dan mengoleskan krim rambut yang bisa membuat tekstur rambutmu jadi mudah diatur.

Layer yang buruk. (Via: curlyhairstyles.com)

Potongan nggak rata. Potong rambut nggak rata? Coba kamu hubungi hair stylist-mu untuk memperbaiki kesalahannya. Komplain semacam ini bisa menjadi saran bagi mereka. Tentu saja layanan ulang ini bersifat gratis. :D

Potongan nggak rata. (Via: hairfinder.com)

So, jangan sedih, ya kalau potongan [rambut](lifestyle "")mu nggak beres. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading