Sukses

Lifestyle

OMG, Ternyata Kelar Pipis Kamu Gak Boleh Seka Vagina dengan Tisu!

Fimela.com, Jakarta Sebuah penelitian di Pusat Kesehatan Publik Universitas Utah, Amerika Serikat, menyatakan menyeka vagina setelah buang air kecil bisa membuat iritasi di sekitar area intim. Hal ini juga diperkuat keterangan Dokter Obstetri dan Ginekologi Rumah Sakit Siloam Semanggi, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin SpOG, Mkes. Dia mengatakan sebaiknya setelah buang air cukup dibilas dengan air bersih saja dan jangan menggunakan tisu.

Ih, padahal area intim jadi lembab jika tidak diseka, ya. Untuk hal ini Ardiansjah menyarankan agar menyeka bagian vagina dengan handuk kering. Kenapa tisu tidak boleh? Ternyata tisu mengandung banyak zat kimia yang bisa bereaksi dengan cairan kemaluan kamu. Sejatinya wanita mengalami keputihan, entah banyak atau sedikit. Nah, jika tisu yang tertinggal serpihannya pada kelamin bereaksi dengan cairan miss V bisa menimbulkan iritasi hingga tingkat parah.

Ih seram juga, ya. Apalagi bahan tisu kadang tidak bersahabat dengan kulit area intim yang sensitif. Jika begitu, kamu perlu sedia handuk bersih khusus buat mengelap area miss V setelah buang air. Usahakan juga memakai celana katun agar sirkulasi udara organ intimmu lebih baik sehingga bisa mengurangi kelembaban.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading