Sukses

Lifestyle

Video Detik-detik Anak Gunung Rinjani Meletus

Fimela.com, Jakarta Gunung Barujari—anak Gunung Rinjani kembali meletus dan memuntahkan abu vulkanik pada Rabu (4/11/2015). Letusan seperti ini bukanlah yang pertama terjadi karena sebelumnya Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMGB) mencatat letusan Gunung Barujari itu sudah terjadi sejak akhir Oktober 2015.

Dalam akun Twitter-nya PVMGB sempat menuliskan 31 Oktober pukul 067.50 Wita terjadi letusan asap Gunung Barujari mencapai 600 meter di atas puncak Gunung Barujari yang berketinggian 3.000 meter. Sedangkan pada 1 November 2015, pukul 05.52 Wita, tinggi asap adalah 3.900 meter di atas permukaan laut atau 1.500 meter di atas puncak Gunung Barujari.

Tercatat letusan yang terjadi kemarin setinggi 1.500 meter dari puncak Gunung Barujari atau 3.800 meter di atas permukaan laut (MDPL). Meletusnya anak Gunung Rinjani memang tidak bisa disepelekan, sehingga tak heran bila banyak para pendaki yang dievakuasi untuk menghindari asap dan debu dari gunung yang terbentuk di area Danau Segara Anak Gunung Rinjani, pada tahun 1944 itu.

Meskipun sering terjadi letusan, namun anak Gunung Rinjani ini memang memiliki sejuta pesona yang memikat banyak orang untuk tetap datang menikmati keindahan alamnya. Dan buat kamu yang masih penasaran dengan kedahsyatan letusan anak Gunung Rinjani, maka dapat melihat video yang merekam detik-detik anak Gunung Rinjani yang meletus pada 28 Oktober 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading