Sukses

Lifestyle

Makanan Taiwan Ini Akan Membuatmu Merasa Seperti Warga Lokal

Fimela.com, Jakarta Taiwan memiliki wisata alam dan sejarah yang bisa membuat bibirmu membentuk huruf "O" yang besar. Selain menakjubkan, Taiwan adalah salah satu negara yang memiliki tempat wisata terlengkap. Beribu kotakan Taipei, Taiwan juga memiliki atraksi dan situs, seperti pasar yang ramai, kuil bersejarah, museum kelas dunia, dan mata air panas.

Apalah arti jalan-jalan tanpa memakan hidangan lokal? Jika kamu berkesempatan terbang ke Taiwan, kamu akan disajikan dengan berbagai macam makanan dan minuman lokal yang sanggup membuatmu lapar kembali setelah makan.

Iron egg. Telur rebus yang berwarna hitam. Uniknya, telur ini tidak kenyal seperti telur yang biasa kita makan. Proses pembuatannya dengan menyelupkan telur ke dalam kecap selama berjam-jam sampai tekstur kenyal dari telurnya menghilang. Makanan ini sangat disukai masyarakat Taiwan.

Iron Egg| via: choodoris.blogspot.com

Stinky tofu. Terbuat dari fregmentasi susu, sayuran dan daging. Makanan ini bisa menjadi makanan yang dicintai dan juga dibenci karena baunya. Jika kamu menutup hidungmu, rasanya akan seperti tahu goreng pada umunya. Tapi apa gunanya makan tahu bau tanpa rasa bau? Lebih berbau, lebih baik!

Pidan tofu. Cinta pada suapan pertama? Kenapa nggak? Pidan adalah telur yang diawetkan dengan bumbu. Putih telurnya akan mejadi transparan seperti jelly. Rasa kuning telurnya pun akan berubah menjadi unik. Hidangan yang dipasangkan dengan tahu ini pasti akan memikat lidahmu.

Piadon tofu| via:cnn.com

Fish ball soup. Bakso yang tebuat dari ikan dan diisi dengan daging ini sangat disukai di Taiwan. Kaldunya yang meresap ke dalam bakso membuatmu takkan sabar untuk memakannya!

Taiwanese breakfast. Tiga hidangan untuk memulai harimu di Taiwan? Sudah pasti, roti tipis dengan wijen, donat Cina dan susu kacang kedelai. Kamu pasti langsung merasa seperti warga lokal saat menyantap menu sarapan khas ini.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading