Sukses

Lifestyle

Icip 5 Menu Sarapan Khas Singapura

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak puas bila mengunjungi negara tetangga yang kaya akan perpaduan masakan Cina, India dan Melayu ini tanpa mencicipi makanan lokalnya. Di sana, kamu nggak perlu heran bila dihadapkan dengan makanan yang sangat bervariasi. Untuk mengawali hari, kamu bisa mulai mencicipi menu sarapan khas warga lokal. Apa aja sih yang bisa kamu nikmati di Singapura? Yuk, disimak!

Economical bee hoon. Bihun murah meriah adalah salah satu menu sarapan yag sangat mudah namun mulai sulit ditemukan. Biasanya bihun ini disajikan dengan telur mata sapi, tauge, sayuran dan sambal.

Economical bee hoon| via: hungrygowhere.com

Chee cheong fun. Chee cheong fun adalah salah satu jenis dim sum. Biasanya disajikan ala jajanan pinggir jalan dengan sedikit udang atau jika kamu memakan chee cheong fun di restoran, makanan ini disajikan dengan porsi udang yang lebih banyak.

Chee cheong fun| via: hungrygowhere.com

Nasi lemak. Tidak sulit menemukan nasi lemak. Nasinya yang lembut terasa lebih kaya karena dimasak dengan santan. Aroma jahe dan serai pun menusuk lembut hidungmu. Nasi lemak biasanya dihidangkan dengan telur (yang direbus, digoreng mata sapi, atau didadar), irisan mentimun, ikan bilis atau teri goreng, dan sambal.

Nasi lemak| via: en.wikipedia.org

Carrot cake. Makanan ini adalah kombinasi dari dua jenis makanan yang biasanya disajikan untuk sarapan, omelette dan lobak. Di Bukit Timah Food Center, disediakan berbagai macam carrot cake. Makanan ini menjadi favorit untuk mengawali hari.

Carrot cake| via: hungrygowhere.com

Appam. Makanan sejenis kue panekuk ini dibuat oleh warga India beragama Muslim. Adonan difermentasi untuk memberikan rasa asam yang khas. Tekstur lembutnya bersumber dari santan yang juga membuat appam kaya akan rasa.

Appam| via: hungrygowhere.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading