Sukses

Lifestyle

Kilat! Begini Cara Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dalam 15 Detik!

Fimela.com, Jakarta Setiap manusia yang terlahir ke dunia memiliki sistem imun alami. Dengan sistem imun yang ada, seseorang bisa bertahan dan terlindungi terhadap serangan infeksi dari makromolekul asing atau serangan organisme, termasuk virus, bakteri, protozoa dan parasit. Kulit adalah organ tubuh terluar yang memberikan penghalang fisik bagi jalan masuk patogen (parasit penyebab penyakit) ke dalam tubuh.

Meski begitu, setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda-beda dalam melindungi diri sendiri dari penyakit dan menghancurkannya. Namun, bukan berarti orang-orang yang punya sistem imun yang lemah nggak bisa menguatkannya. Dr Sergey Bubnovskij, spesialis Kinesitherapy dari Moskow, mengatakan bahwa ada metode baru nan unik untuk memperkuat sistem imun. Caranya yaitu melalui terapi gerakan otot pasif dan aktif.

Yang perlu kamu lakukan adalah merendam kakimu di air dan es batu selama 15 detik! Yap! Menurut Sergey, metode ini nggak akan memperburuk kondisimu meskipun kamu sedang mengalami sakit batuk atau pilek sekalipun. Cara ini justru meningkatkan kekebalan tubuhmu. Setelah 15 detik berlalu, keluarkan kakimu dari dalam ember berisi air dan es batu, keringkan dengan handuk, dan pakai kaus kaki. Ulangi terapi ini setiap hari untuk melihat hasilnya.

Rendam kaki di air es batu selama 15 menit! (Via: makeupandbeauty.com)

Teori di balik terapi air dingin ini adalah vitalitasmu mengalami kemajuan melalui ketegangan saat kaki dicelupkan ke air dingin. Dengan kata lain, menelanjangi kaki untuk mendapatkan ketegangan merupakan cara memperkuat sistem imun tubuh secara alami. Metode ini juga dipercaya meningkatkan metabolisme, menstabilkan tekanan darah, menurunkan rasa sakit, dan meningkatkan mood. Sanggupkah kamu untuk menahan kaki dalam air es selama 15 detik? :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading