Sukses

Fashion

3 Cara Mudah dan Cepat untuk Mendapatkan Tubuh yang Langsing

Fimela.com, Jakarta Punya tubuh yang gemuk menjadi ancaman bagi sebagian perempuan. Bukan hanya sulit menemukan baju yang ukurannya pas, tapi juga menyulitkanmu untuk bergerak dengan bebas. Jangankan berlari dan melompat, naik-turun tangga saja kamu sudah lelah. Selain mengenai fesyen dan kecantikan, kegemukan juga akan membahayakan kesehatanmu, lho! 

Karena itu, banyak perempuan yang sangat ingin menjadi langsing. Mereka pun akhirnya bertekad untuk melakukan diet yang ketat. Tapi, hati-hati! Karena tidak semua diet itu sehat. Bahkan ada beberapa orang yang membahayakan nyawanya hanya karena melakukan diet yang salah. Tapi kamu jangan khawatir. Karena Bintang.com akan membahas tentang diet yang mudah, cepat, dan aman buat kamu. 

Stop konsumsi gula dan tepung. Banyak orang yang mengurangi penambahan gula pada makanan dan minuman yang dikonsumsi, tapi tetap minum teh botolan yang sebenarnya mengandung banyak sekali gula di dalamnya. Mereka mungkin berhenti ngemil, tapi tetap mengonsumsi tepung, seperti roti dan lainnya. Padahal, kedua bahan makanan ini yang paling merangsang sekresi insulin dalam tubuh. Insulin merupakan hormon yang menyimpan lemak dalam tubuh. Nah, kalau insulinmu rendah, maka akan lebih mudah untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Jika kamu sama sekali tidak makan gula dan tepung, berat badanmu bisa turun hingga 5 kg dalam seminggu. 

Makan lemak, protein, dan sayuran. Ya, lemak! Banyak orang yang menghindari lemak karena takut gemuk. Padahal, kamu juga butuh lemak, seperti halnya kamu butuh protein dan sayuran. Dengan mengonsumsi ketiga hal ini secara seimbang, berat badanmu secara otomatis akan seimbang. Tapi, kamu harus memerhatikan sumber lemak yang kamu konsumsi; minyak kelapa, minyak zaitun, minyak avokad, dan mentega. Lemak yang bersumber selain dari bahan tersebut sebaiknya dihindari. Sedangkan sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan antara lain brokoli, bayam, kembang kol, kubis, selada, timun, seledri, dan lainnya. 

Olahraga dengan beban tiga kali seminggu. Sebenarnya, dengan mengurangi gula dan tepung dan mengonsumsi lemak, protein dan sayuran, kamu tidak perlu berolahraga berat. Tapi, kalau kamu ingin menurunkan berat badan lebih cepat lagi, kamu bisa melakukan olahraga angkat beban. Selain mempercepat penurunan berat badan, angkat beban juga bisa bikin otot dan kulitmu lebih kencang. Sehingga saat lemak pergi, kulitmu tidak akan menjadi kendur. 

Dengan melakukan ketiga hal di atas, kamu pasti akan menjadi langsing hanya dalam waktu yang singkat. Kamu juga tidak perlu memilih makanan dengan menyiksa dirimu sendiri. Karena itu, lakukan diet yang benar dan jangan memilih untuk tidak makan agar menjadi kurus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading